SEMINAR NASIONAL PEREKONOMIAN

  • PDF

 

SEMINAR NASIONAL PEREKONOMIAN

 

DSC 5311

Kabinet BEM Universitas Trunojoyo Madura mengadakan seminar terkait masalah perekonomian. Semintar nasional ini dihadiri kurang lebih 200 peserta di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura serta beberapa undangan delegasi dari berbagai BEM Universitas di Madura dan luar Madura.

Seminar kali ini, menghadirkan Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D selaku staff ahli presiden untuk masalah ekonomi daerah dan Ichsanuddin Noorsy, sebagai pengamat masalah ekonomi dan bapak Dr. H. Syarif. Se., Ms. yang merupakan dosen di Universitas Trunojoyo yang juga sangat pakar dalam masalah-masalah kajian ekonomi. Seminar ini dimoderatori oleh Erfandi, alumni mahasiswa UTM yang saat ini sedang menempuh studi strata dua di Universitas Indonesia.

Seminar ini bertema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan Kemajuan Ekonomi Menuju Indonesia Yang Lebih Sejahtera” yang menjadi bagian untuk memperkenalkan peran perguruan tinggi dalam mengentaskan masalah kemiskinan maupun persoalan ekonomi daerah.

Dalam pemaparannya, bapak Prof. Mas’ud mengungkapkan banyak hal terkait persoalan kemiskinan dan peran ekonomi dalam menyikapi hal itu. Menurutnya, kemiskinan itu ada tiga faktor yaitu : kemiskinan alamiah, kemiskinan kultural maupun kemiskinan struktural. Pemaparan berikutnya kemudian disampaikan oleh bapak Ihsanuddin Nursi, selaku pengamat ekonomi yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri setelah selesai penyampaian dari Bapak Syarif, yang juga berperan sebagai narasumber pada seminar kali ini. (Fd)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

 

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan