Laboratorium Dasar

  • PDF

Selayang Pandang

Laboratorium Dasar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis memiliki peran dan fungsi dalam suatu sistem pendidikan tinggi yang sangat penting. Laboratorium Dasar merupakan salah satu penunjang dalam pelaksanaan kegiatan akademik, vokasional maupun profesi dalam suatu disiplin ilmu. Laboratorium Dasar bukan hanya merupakan tempat dan sarana untuk pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa dapat mempraktekkan secara empiris dalam belajar mengintegrasikan kemampuan kognitif, psikomotorik dan afektif, tetapi juga merupakan tempat pengembangan keilmuan melalui kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Menempati area seluas ±500 m2, Laboratorium Dasar memiliki beberapa lokal ruang yaitu Ruang Kimia, Ruang Fisika, Ruang Biologi, Ruang Balance, Ruang Preparasi, Ruang Bahan, Gudang, dan Administrasi.

Visi

Menumbuh kembangkan suasana kondusif, kreatif, aspiratif dan inovatif bagi pengguna laboratorium serta terjaminnya keberlangsungan kegiatan akademik berupa praktikum dan perkuliahan, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat secara terarah, koordinatif, sistematis, integratif dan berkelanjutan.

Misi

  1. Mewujudkan suasana yang kondusif dalam penyelenggaraan kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian pada masyarakat
  2. Menyelenggarakan kegiatan praktikum yang sistematis, koordinatif, integratif dan berkesinambungan.
  3. Memfasilitasi dan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi secara koordinatif dengan memberdayakan segenap potensi.
  4. Mensosialisasikan hasil temuan/inovasi yang bisa menjadi public- domain secara terbuka dan meningkatkan pemacuan kegiatan penelitian, serta memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan pengembangan masyarakat.
  5. Meningkatkan peran aktif dan kemandirian mahasiswa dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Share this post

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id