PCMI Jatim Goes To Campus

  • PDF

 

PCMI Jatim Goes To Campus

IMG 7251 

          Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi tempat pertama terselengaranya acara Road Show Pertukaran Pemuda antar Negara bertajuk Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Goes To Campus. Acara yang di gagas sebagai wadah untuk memperkenalkan salah satu program yang berada di bawah Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada mahasiswa tersebut bertempat di Gedung Cakra pada 14/03/2017.

Sekitar seratus lebih mahasiswa dari berbagai program studi hadir dan sangat antusias mengikuti acara yang dipandu langsung oleh Alif Reza Pahlevi yang berkesempatan terpilih dalam program pertukaran pemuda ke Jepang, Anggi Alfi Zakki yang terpilih dalam program pertukaran pemuda ke Kanada, dan Roni Vayayang yang terpilih dalam program pertukaran pemuda ke Australia tersebut.

Dalam pemaparannya, Alif Reza Pahlevi menyampaikan bahwa setiap pemuda yang terpilih dalam program pertukaran pemuda antar Negara tidak perlu merasa khawatir dengan kemampuan berkomukasi yang mungkin belum begitu baik sebab setiap peserta akan dikarantina selama kurang lebih satu bulan dibina dan dilatih baik kemampuan komunikasi, kebudayaan, dan bernegosiasi. Ungkap Alif

Sementara itu, Anggi Alfi Zakki yang terpilih ke Kanada menyampaikan bahwa program pertukaran pemuda antar Negara sangat baik karena kita bisa belajar banyak hal yang mungkin di Negara kita tida, salah satunya adalah kita bisa belajar kebiasaan mereka atau budaya luar yang positif. Sebab menurut Anggi mau tidak mau pemuda Indonesia harus mampu bersaing dengan pemuda-pemuda di luar agar tidak ketinggalan. Papar Anggi.

Di sesesi yang lain, Roni Vayayang yang terpilih ke Australia menyampaikan beberapa moment yang berkesan baginya. Kalian akan sangat terharu dan terkesan jika terpilih dalam program ini, sebab kalian akan selama 3 bulan kurang lebih akan bersama pasangan dari Negara lain yang hampir setiap saat bersama mulai dari tidur, makan, bermain dan lain-lain. Dan kita memiliki program yang harus dikerjakan bersama seperti social projeck dan counterpart, program tersebut melatih kita kompak dalam menyelesaikan suatu projek yang mampu memberikan manfaat kepada msyarakat. Ungkapnya.

Acara yang bertema “beyond your capability, live for infinity” tersebut di isi juga dengan sesi tanya jawab dengan peserta dan ditutup dengan sesi foto bersama dengan ketiga pemateri. Acara PCMI Goes To Campus tersebut rencananya akan berkeliling dibeberapa kampus di Jawa Timur untuk mensosialisasikan program pertukaran pemuda antar Negara tersebut.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id