Laksanakan Upacara, Rektor Ajak Mempererat Solidaritas

  • PDF

 

Laksanakan Upacara, Rektor Ajak Mempererat Solidaritas

 769512DSC 1548_001

KORPRI atau kepanjangan dari Korps Pegawai Republik Indonesia merupakan organisasi yang menghimpun seluruh Pegawai Negeri Sipil, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Badan Hukum Milik Negara atau Badan Hukum Pendidikan, Lembaga Penyiaran Umum Publik atau Daerah, Badan Layanan Umum Pusat atau Daerah, dan Badan Otoritas/ Kawasan Ekonomi Khusus yang kedudukan dan kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan menjadi salah satu wadah untuk mempersatukan dan menghubungkan semua elemen untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Berdiri selama 46 tahun lamanya, KORPRI menyatu bersama masyarakat sebagai bagian yang turut membangun kemajuan Negara, baik kemajuan dibidang ekonomi, pendidikan, kesejahteraan dan dibidang yang lain. Seiringnya waktu KORPRI diharapkan dapat meningkatkan seluruh pencapaian dan melakukan trobosan yang mampu menjawab setiap permasalahan yang ada.

Demikian juga dengan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang merupakan institusi pendidikan dibawah naungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi bagian dari KORPRI yang tidak ingin melewatkan momen tersebut dengan turut menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-46 sebagai wujud bagian dari refleksi dalam melakukan lompatan pembangunan dibidang pendidikan pada 29/11/2017.

Diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-46 yang mengangkat tema “46 Tahun KORPRI bersama, Setia Sepanjang Masa” tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si sebagai Pembina Upacara.

Pembacaan Pembukaan teks UUD 1945 untuk memupuk semangat kemerdekaan dan bentuk perlawanan terhadap penjajahan di dunia dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI di pimpin oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh peserta upacara sebagai tanda ikrar anggota KORPRI dalam mengabdi dan memberikan kontribusi kepada negeri.

Bertempat di depan Graha Utama Rektorat, Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-46 yang diikuti Rektorium, Dekanium, pegawai, staf dan para dosen tersebut berjalan begitu khidmat. Memimpin pembacaan teks pancasila dan mengeningkan cipta untuk mengenang perjuangan para pejuang bangsa, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si yang membacakan sambutan Presiden mengajak kepada para menjadikan momentum tersebut untuk membangung kerjasama dan empererat solidaritas antar anggota dan mendorong pembangunan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang professional.

Disamping itu, dalam isi sambutan Presiden tersebut, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si juga mengajak para peserta upacara untuk terus memperbaiki diri, memperkuat semangat debirokratisasi, selalu berinovasi, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Paparnya

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-46 tersebut kemudian ditutup dengan menyanyikan Mars KORPRI dan lagu Perjuangan oleh Paduan Suara mahasiswa serta diakhiri dengan doa oleh Muhamad Ajib, SH.

 

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id