Gandeng Media, UTM Gelar FGD dan Media Gathering

  • PDF

 

Gandeng Media, UTM Gelar FGD dan Media Gathering

DSC 1399 

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai Institusi Pendidikan Tinggi yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa dan melahirkan generasi yang unggul. Disamping itu UTM juga memiliki visi-misi yang juga mau tidak mau harus terinternalisasikan kedalam kebijakan dan tujuan untuk mencapainya.

Tentu dalam menyampaikan visi-misi dan berbagai gagasan serta informasi kepada publik, UTM akan kesulitan jika bekerja sendiri dengan sumber daya manusia (SDM) yang terbatas. Oleh sebab itu, untuk mendukung program kerja, menyampaikan visi-misi dan berbagai gagasan serta informasi sampai kepada publik, UTM menggandeng Media sebagai partner dalam mewujudkan hal tersebut.

Besarnya peran media dalam membangun persepsi publik atau masyarakat, maka UTM sadar bahwa Media cukup memberikan dampak yang sangat positif sejauh ini dalam mendukung perjalanan program kerja dan berbagai gagasan yang lahir.

Untuk mempererat jalinan yang berlangsung baik selama ini bersama Media, UTM gelar FDG dan Media Gathering yang bertajuk "Bersama Media, Mencetak Generasi yang Berkualitas" pada 6/12/2018.

Bertempat di Graha Utama lantai 5, acara yang di pandu langsung oleh Kepala Kerjasama dan Humas UTM Ir. Taufiqurrahman Hasbullah, M. Kes tersebut diikuti sekitar 60 peserta dari beberapa Media baik cetak maupun online dan undangan di lingkungan UTM.

Menjadi Penyaji Materi, Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si yang didampingi langsung Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T lebih banyak menyampaikan berbagai raihan UTM dalam berkontribusi nyata khususnya di madura. Muh Syarif juga mengapresiasi peran media yang secara terus menerus memberikan pemberitaan yang sangat baik untuk ikut andil dalam menciptakan pemahaman publik yang lebih terbuka.

“kami sebagai pimpinan di UTM menyampaikan banyak terima kasih kepada media yang ikut andil dalam membangun Madura dan indonesia pada umumnya dengan memberikan pemberitaan yang membuka wawasan masyarakat. Tentu disadari atau tidak, peran media sangat besar kepada kami yang berada di lingkungan dunia pendidikan dengan beragam informasi tentang UTM yang sampaikan yang disampaikan kepada publik. Paparnya

Disamping itu, Muh Syarif juga mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut untuk membangun komitmen bersama dan saling memberikan masukan baik UTM maupun Media dalam membangun generasi muda Indonesia saat ini dan masa depan.

Abdul Aziz Jakfar yang turut menyajikan materi juga menyampaikan berbagai kebijakan yang dilakukan UTM dalam percepatan pembangunan pendidikan di Madura, sebab menurutnya dunia pendidikan harus cepat mengikut perkembangan zaman yang terus melesat jauh. “Kami telah berfikir keras bagaimana UTM bisa dengan cepat menjawab setiap persoalan di masyarakat dan bersaing sepadan dengan perguruan tinggi yang lain” Jelasnya menambahi.

Sementara itu, beberapa masukan dari media untuk masa yang akan datang agar UTM tidak terkesan menutup diri dan terbuka untuk menyampaikan data kepada media agar tercipta sinergitas antara UTM sebagai lembaga pendidikan dan media dalam memberikan informasi kepada publik.

Diakhir acara, Rektor Muh Syarif bersama Kepala Kerjasama dan Humas Taufiqurrahman Hasbullah memberikan piagam penghargaan kepada seluruh perwakilan media yang terus memberikan informasi dan menyajikan berita yang membangun masyarakat, khusunya masyarakat madura.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id