Tabligh Akbar Semangat Ramadhan di Kampus 1348

  • PDF

 

Tabligh Akbar

 IMG 9396

            Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh umat muslim di dunia, sehingga seringkali banyak yang memanfaatkan bulan ramadhan sebagai momentum untuk banyak beribadah, berbuat baik, saling berbagi, memperbaiki diri dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Lembaga Dakwah Kampus Majelis Kajian Mahasiswa Islam (LDK MKMI) yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan acara Tabligh Akbar sebagai wadah memperbanyak ilmu pengetahuan kepada civitas akademika ditengah suasana ramadhan yang penuh rahmat, berkah, dan ampunan pada 13/06/2017.

            Tabligh Akbar yang bertempat di Aula Grahat Utama lantai 10 dengan tema “Yuk Mudik ke Syurga” tersebut merupakan salah satu rangkaian “Semangat Ramadhan di Kampus” atau SEMARAK 1348 yang digagas oleh UKM LDK MKMI dan akan berlangsung selama bulan ramadhan agar suasana di kampus terasa berbeda. “Tabligh Akbar ini merupakan salah satu rangkaian acara besar yang kita gagas selama ramdhan kali ini agar membuat kampus kita tercinta di bulan ramadhan ini lebih terasa hidup dan berwarna, semoga acara ini menjadi wadah kita menambah ilmu. Saya sampaikan terima kasih kepada pamateri, panitia, seluruh undangan dan peserta yang hadir”. Ungkap Ginggo Nur Panji Adil melaporkan acara sebagai ketua pelaksana.

Acara yang dihadiri juga Presiden Mahasiswa Arifin, DPM, Ketua UKM, dan sekitar 200 lebih peserta tersebut di buka langsung oleh Katua Umum LDK MKMI, Kholid Amin Azzaky. Mengawali sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri, undangan, dan peserta. Dalam salah satu sambutannya Kholid juga mengajak kepada seluruh peserta Tabligh Akbar untuk memanfaatkan waktu dengan baik di bulan ramadhan. “mari kita maksimalkan waktu di bulan ramadhan ini dengan semaksimal mungkin yang kita mampu, menyemangatkan diri untuk meraih syurga Allah dengan memperbanyak amal sholeh dan aktifitas positif sehingga kita mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT” ungkapnya.

Di moderatori oleh Amirul Haqiqi Jundullah, Ustadz Selamet Junaidi yang biasa mengisi acara Risalah Hati di salah satu televisi swasta tersebut dalam petikan materinya menyampaikan bahwa “ Syarat manusia untuk meraih syurga atau mudik ke syurga Allah SWT maka salah satu kuncinya adalah harus bertaqwa dan kunci bertakwa adalah melalui empat hal minimal, pertama beramal dengan sebaik-baiknya, kedua bangun malamlah melaksanakan sholat, ketiga beristighfar memohon ampunan kepada Allah, dan keempat bershodaqahlah dengan berbagi kepada sesama. Ungkapnya tegas.

Disamping menyampaikan materi, Ustadz Selamet Junaidi yang merupakan salah satu Pengurus Ikatan Dai Indonesia (IKADI) tersebut juga memberi motivasi kepada peserta tabligh akbar agar agar menjadi pribadi yang lebih baik. “mari kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya yang kita miliki khususnya dibulan ramadhan kali ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Imbuhnya.

Acara tabligh akbar yang awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hedra dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut kemudian ditutup dengan tanya jawab.

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id