Menjaga Tradisi Juara, Demi Membanggakan UTM

  • PDF

 

Menjaga Tradisi Juara, Demi Membanggakan UTM

DSC 1974

 

            Perhelatan Kompetisi Robot Indonesia (KRI) yang rutin digelar setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, lagi-lagi mengantarkan tim dari universitas Trunojoyo Madura meraih tiket untuk bertanding di kompetisi tingkat nasional pada tanggal 11-14 Juni 2015 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

            Kompetisi regional IV Jawa Timur yang digelar di Stikom, Surabaya ini memberikan harapan bahwa tim robot dari Universitas Trunojoyo masih bisa menjaga tradisi juara, terlihat dari berbagai kategori yang dilombakan, Tim Sakera akhirnya keluar sebagai juara harapan I setelah bersaing dengan 26 tim.

Kompetisi robotik antar perguruan tinggi ini, berlangsung pada tanggal 30 Maret sampai 2 Mei 2015. Tim Sakera dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) akhirnya keluar sebagai juara harapan I kategori Kontes Robot Pemadam API (KRAI) ini kategori beroda, regional IV Jawa Timur.

            Kemenangan Tim Sakera ini secara tidak langsung memberikan konsistensi prestasi Tim robot dari UTM. M. Dimaz Ali Furqon, salah satu tim dari Sakera mengungkapkan, “Kami selalu berupaya untuk menjaga target juara dan berharap tim dari UTM, selalu bisa menjaga tradisi lolos ke kompetisi tingkat nasional, lebih-lebih bisa mewakili Indonesia ke kompetisi dunia,” ungkapnya.

            Saat ini, mahasiswa pecinta robotik yang bernaung di bawah UKMF Soket ini, terlihat antusias untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di tingkat nasional nanti. “Kita lagi mempersiapkan konsep untuk event berikutnya, mencari strategi dan terus membenahi navigasi robot dan kecepatan sehingga peluang kami semakin terbuka untuk mengharumkan UTM jika menjadi juara,” tegas Dimas Ali.

            Kemenangan tersebut, memberikan bukti dan harapan untuk mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura menjaga tradisi juara seperti tahun-tahun sebelumnya dan tetap bersaing dengan tim –tim tangguh sekelas Pens maupun ITS, termasuk menjaga misi untuk ikut serta membanggakan nama UTM di kompetisi robotik tingkat nasional.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id