KONTINGEN UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA DI EXPO KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA (KMI) 2019

  • PDF

 

KONTINGEN UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

DI EXPO KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA (KMI)

2019

DSC 0239

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura terus menunjukkan eksistensinya di kewirausahaan Nasional, 2 Tim mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura lolos dan bergabung dengan 103 Tim lainnya dari seluruh Perguruan Tinggi Se Indonesia dalam kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia ( KMI EXPO 2019 ) dengan tema kolaborasi X. Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA. Mengucapkan selamat datang kepada 354 tim dari 105 perguruan tinggi se Indonesia yang ambil bagian dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam " Tantangan buat kita semua untuk bisa dimaksimalkan, Apalagi di Kota Batam sampai saat ini masih membutuhkan industri startup yang bisa memberikan dukungan terhadap perkembangan industri lainnya, kami siap memfasilitasi " ujarnya.

DSC 0140

Hal ini senada dengan sambutan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristekdikti, Prof. Dr. Ismunandar. Baginya, agenda berskala nasional ini menjadi salah satu hal sangat penting dalam membuka lapangan pekerjaan baru bagi setiap mahasiswa ke depannya. "Bahkan, banyak staff di kementerian hari ini adalah para anak muda yang sukses dengan unicorn atau decacorn miliknya. Ini patut menjadi contoh bersama, semoga agenda ini bisa menghasilkan generasi muda terbaik," tegasnya. Dia juga mengatakan, jika kewirausahaan menjadi sangat penting jika dibarengi dengan keseriusan dan komitmen setiap kalangan. Apalagi dewasa ini, banyak para wirausahawan muda berhasil sukses dan turut membantu meningkatkan perekonomianujarnya.

DSC 0139

Diketahui, agenda Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) kali ini bertujuan untuk meningkatkam keterampilan dan kemampuan setiap mahasiswa di Indonesia. Dengan konsep kolaborasi, maka diharapkan penciptaan ide kreatif serta inovasi setiap mahasiswa dapat berjalan satu tujuan demi membangun ekonomi terbaik untuk Indonesia, khususnya Kota Batam sebagai tuan rumah. Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) ini sendiri akan berlangsung sampai tanggal 24 November 2019 nanti. yang diikuti oleh 105 Perguruan Tinggi se-Indonesia, lebih dari 1.200 peserta turut menghiasi setiap tenant yang disediakan dengan berbagai karya menarik dan inovatif dari setiap kampusnya termasuk 2 kontingen Universitas Trunojoyo Madura dari kategori industri budidaya dan industri makanan minuman.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id