Workshop National University Debating Championship ( NUDEC ) 2015

  • PDF

 Workshop National University Debating Championship ( NUDEC ) 2015

IMG 3413

NUDEC kembali digelar di universitas trunojoyo madura, acara tersebut di gelar di lantai 5 Grha Utama yang dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum.,Kepala Biro BAAK Suprianto, SE, dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan civitas akademika UTM. dalam sambutannya Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum.,menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia Workshop National University Debating Championship ( NUDEC ) 2015. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momen penting untuk menyongsong MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ). mahasiswa UTM dalam hal ini di harapkan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan bahasa asing. Menjelang era Masyarakat Ekonomi ASEAN, mahasiswa perlu meningkatkan kemahiran berbahasa asing, salah satunya bahasa Inggris. Berbekal kemampuan berbahasa, peserta didik di Indonesia dapat berdaya saing dengan pekerja dan masyarakat dari negara lain mengingat lima tahun berikutnya tahun 2020, giliran kran Kerjasama Ekonomi Asia Pasific alias APEC dibuka.

Belum lagi kerjasama perdagangan terbuka lainnya yang telah ditandatangani Indonesia dengan sejumlah negara juga siap diberlakukan. Menghadapi berbagai kerjasama ini, bahasa asing menjadi kemampuan dasar yang mutlak diperlukan. Tanpa berbahasa asing, orang akan sulit bersaing, lantaran hampir semua aspek bahasa asing sangat diperlukan sebabnya penguasaan bahasa Inggris menjadi semakin mendesak terutama bagi generasi muda khususnya mahasiswa.

 

IMG 3416

Kesadaran inilah yang memotivasi sejumlah mahasiswa yang ditemui oleh sudianto salah seorang mahasiswa dari prodi sastra inggris ini sangat antusias mengikuti workshop tersebut sebagai media untuk membuka wacana dan inspirasi untuk meningkatkan dan mengasah kemampuannya dalam bahasa asing. "Kalau kita kerja dengan orang luar berarti kita perlu Bahasa Inggris, sebagai bahasa pengantar yang membantu kita berkomunikasi dengan mereka. Bukan hanya untuk  jurusan teknis sastra inggris saja  saja, tapi juga untuk seluruh jurusan, perlu Bahasa Inggris.“ ungkapnya.

IMG 3419

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id