UTM Berikan Sosialisasi Seleksi Masuk PTN 2019 di Kabupaten Nganjuk

  • PDF

 

UTM Berikan Sosialisasi Seleksi Masuk PTN 2019 di Kabupaten Nganjuk

 IMG 6314

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selama dua tahun tepatnya pada tahun 2017 dan 2018 berturut-turut berikan sosialisasi seleksi nasional atau SNMPTN-SBMPTN di Kabupaten Nganjuk yang diikuti perwakilan masing-masi sekolah SMA sederajat. 

Di tahun 2019 kali ini, UTM kembali dipercaya oleh Bupati Nganjuk dengan mengundang langsung UTM untuk memberikan sosialisasi seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk pada 14/02/2019.

Pelaksanaan sosialisasi yang disambut langsung Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djunaidi, S.H., M.H., M.M., MBA yang didampingi Perwakilan Kepala Dinas Kabupaten Nganjuk tersebut dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H., M.S bersama Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Supriyanto, S.E., M.M. dan Kasubag Kersajama dan Humas Ir. Taufiqurrahman Hasbullah, M.Kes, serta perwakilan beberapa dosen UTM.

Dalam sambutannya Marhaen Djunaidi mengatakan bahwa saat ini jika dirata-ratakan masyarakat Kabupaten Nganjuk mayoritas hanya sampai sekolah ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sehingga dari latar belakang tersebut pemerintah terus mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk melanjutkan sekolah setinggi-tingginya agar dapat memberikan kontribusi nantinya di Kabupaten Nganjuk.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk menopang pembiayaan pendidikan, sebab menurutnya pendidikan akan memberikan pendidikan dampak yang baik bagi kehidupan masyarakat Nganjuk.

“masyarakat Kabupaten Nganjuk ini kalau dirata-ratakan pendidikannya mayoritas hanya sampai SMP, oleh sebab itu pemerintah terus mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk sekolah sampai ke perguruan tinggi dan pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pendidikan yang cukup besar agar putra-putri. Terangnya

Marhaen Djunaidi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTM yang telah berkenan memenuhi undangan untuk memberikan sosialisasi jalur masuk nasional ke PTN.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H., M.S yang menjadi pemateri dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang proses akademik dan output dari penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi di UTM. Di sesi yang sama, Kepala BAK Supriyanto, S.E., M.M. dan Kasubag Kersajama dan Humas Ir. Taufiqurrahman Hasbullah, M.Kes, menyampaikan berkenaan dengan peraturan baru tentang mekanisme seleksi nasional tahun 2019.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id