eQWiP HUBS Berikan Worshop Kepada Mahasiswa UTM

  • PDF

 

eQWiP HUBS Berikan Worshop Kepada Mahasiswa UTM

IMG 6243

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendapat penawaran untuk menjadi tempat untuk diselenggarakannya workshop kepada mahasiswa dari eQWiP HUBS yang merupakan salah satu NGO (Non Gavernment Organisation) atau yang biasa dikenal dengaan istilah LSM (lembaga Swadaya masyarakat) di Indonesia.

eQWiP HUBS adalah NGO yang memiliki jaringan global dan bergerak dibidang pelatihan kepada generasi muda dalam memberikan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja, pelatihan kewiraushaan, pendampingan, akses kepada jaringan usaha, dan hibah modal awal bagi pengusaha baru.

Melalui Intenational Relation Office (IRO), eQWiP HUBS yang memilki dua kantor yakni di Surabaya dan Semarang tersebut memberikan workshop di universitas ke universitas yang lain diruang lingkup Surabaya dan semarang. Dalam kesempatan tersebut UTM menjadi salah satu pilihan eQWiP HUBS tempat dilaksanakannya workshop yang bertema kepemimpinan, wirausaha, jaringan usaha, dan kesamaan gender dalam dunia kerja pada 12/02/2019 tersebut.

Kepala IRO Wakhid Harist, Ph.D mengatakan bahwa para pemateri workshop yang bertempat di Graha Utama lt 4 dan Ruang Laboratorium Sosial tersebut merupakan para lulusan sarjana dari Canada yang bergabung dengan eQWiP HUBS yang berkantor di Surabaya dan Semarang.

“beberapa saat yang lalu kita mendapat tawaran dari eQWiP HUBS yang berkantor di Surabaya untuk memberikan materi dan sharing ide kepada mahasiswa di UTM, maka ini kesempatan baik dan kami menerima kesempatan yang cukup langka ini dengan gembira” Jelasnya

Wakhid Harist berharap dengan adanya workshop dan sharing ide tersebut mendapat pengalaman baru yang membuat mahasiswa UTM lebih siap bekerja dan memulai bisnis starup baru seperti salah satu pemateri. Sebab menurutnya salah satu dari empat pemateri merupakan salah satu usawan muda yang memiliki usaha dibidang teater, menjadi program directer, dan memiliki Channel TV.

IMG 6227IMG 6248

Keempat pemateri worksop dari kanada tersebut diantaranya adalah Mariam Zia yang menjelaskan tentang “Women in Entrepreneurship”, Alexandre Gosselin menjelaskan tentang “Kepemimpinan", Marta M dan Steven P lebih banyak menjelaskan tentang memulai bisnis dan membangun jaringan bisnis.

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id