Pelantikan dan Pemasangan Tiang Pancang Gedung Rektorat

  • PDF

Tonggak kemajuan sebuah lembaga pendidikan sangat bergantung kepada pimpinan dalam menjalankan roda struktural yang berlangsung. Berdirinya struktur kepemimpinan memberikan pengaruh terhadap perkembangan dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal ini yang kini tengah dialami oleh Universitas Trunojoyo. Masa pergantian struktur kepemimpinan dirasa sangat penting bagi kelangsungan siklus pendidikan. Karena dari situlah akan terbentuk perubahan-perubahan yang signifikan untuk menuju pada kondisi yang lebih baik.

Bertepatan satu hari setelah memperingati hari sumpah pemuda yaitu tanggal 29 Oktober 2009, Upacara Pelantikan Dekan dan Pembantu Dekan serta Pemasangan Tiang Pancang Gedung Rektorat berlangsung dengan khidmat. Acara berlangsung sangat sakral dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan rangkaian acara yang padat. Dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta pembacaan ayat suci Alquran, hingga acara inti yakni tepat pada pukul 10.30 WIB pembacaan Surat Keputusan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara berlangsung. Suasana saat itu sangat menggugah antusiasme seluruh peserta upacara yang hadir. Hal itu dapat dilihat dari peserta yang begitu menyimak pembacaaan

Surat Keputusan dengan rincian hasil keputusan sebagai berikut :

NONAMAJABATAN
1.Yudi Widagdo Harimurti, SH, MH.Dekan Fakultas Hukum
2.Dr. Nunuk Nuswardani, SH, MH.PD I Fakultas Hukum
3.Azizah, SH, M.HumPD II Fakultas Hukum
4.Saiful Abdullah, SH, MH.PD III Fakultas Hukum
5.Dr. H. Moh. Nizarul Alim, SE, M.Si, Ak.Dekan Fakultas Ekonomi
6.Dr. Tarjo, SE, M.Si, AkPD I Fakultas Ekonomi
7.R. Gatoet Heru Pranjoto, SE, MMPD II Fakultas Ekonomi
8.Junaidi, SE, M.Si, Ak.PD III Fakultas Ekonomi
9.Drs. H. Kaswan Badami, M.Si.Dekan Fakultas Pertanian
10.Ir. Umi Purwandari, M.App, Sc.PD I Fakultas Pertanian
11.Indah Wahyuni Abida, S.Pi, M.Si.PD II Fakultas Pertanian
12.Firman Farid Muhsoni, S.Pi, M.Si.PD III Fakultas Pertanian
13.Dr. Drs. Suryo Tri Saksono, M.Pd.Dekan 1 FISIB
14.Dinara Maya Julijanti, S.Sos, M.Si.PD I FISIB
15.Sulaiman, S.Pd, M.Pd.PD II FISIB
16.Priyono Tri Febriyanto, S.Sos, M.Si.PD III FISIB
17.Ir. H. Soeprapto, MT.Dekan Fakultas Tehnik
18.Khamdi Mubarok, ST, M.Eng.PD I Fakultas Tehnik
19.Firli Irhamni, ST, M.Kom.PD II Fakultas Tehnik
20.Kukuh Winarso, S.Si, MT.PD III Fakultas Tehnik

Setelah pembacaan Surat Keputusan, acara yang tidak kalah pentingnya yaitu saat pengambilan sumpah jabatan pada pukul 11.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Trunojoyo, Prof. Dr. Ir. H. Ariffin, MS. Acara inti dilanjutkan pada penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan oleh masing-masing dekan dan pembantu dekan yang baru saja menjalani pelantikan. Upacara berakhir dengan pemberian ucapan selamat oleh Rektor serta Ibu yang mendampingi dalam upacara tersebut kepada semua dekan dan pembantu dekan yang baru saja dilantik beserta Ibu yang mendampingi pula. Acara dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang gedung Rektorat setinggi sepuluh lantai di belakang Universitas Trunojoyo tepatnya samping gedung RKB.

Hal yang sangat menakjubkan mengingat Unijoyo adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Madura. Semangat dan harapan baru tak henti-hentinya mengalir dari seluruh keluarga besar Universitas Trunojoyo atas peningkatan yang telah dicapai. “Semoga apa yang telah dicita-citakan oleh Universitas Trunojoyo tercinta dapat terlaksana sesuai dengan visi-misinya” Ujar bapak Arifin selaku Rekor Universitas Trunojoyo. (Humas)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id