Launching IKP, UTM Jalin Kerjasama dengan Kanwil DJP Jatim II

  • PDF

 

Launching IKP, UTM Jalin Kerjasama dengan Kanwil DJP Jatim II

 36085104 421886174961638_883827316587757568_n

Kesadaran masyarakat untuk membayar pajak yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara sebagai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menjaga stabilitas dan keberlangsungan sebuah negara perlu dibangun melalui pendekatan struktural dan dengan cara yang flaksibel. Pendekatan struktural dimaksud sebagai upaya membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat sejak dini tentang manfaat pembayaran pajak.

Pentingnya pembayaran pajak untuk menunjang eksistensi negara, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai salah satu Perguruan Tinggi turut mengambil peran dalam membangun kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dilingkungan UTM. Salah satu upaya tersebut di lakukan UTM dengan di Launchingnya Inklusi Kesadaran Pajak dan dilakukannya MoU antara UTM dengan Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II pada 26/06/2018.

Bertempat di Aula Rektorat lantai 10, acara Launcing Iklusi Kesadaran Pajak dan penandatanganan Mou antara UTM dengan Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II tersebut dihadiri langsung Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, SH., MS., para Dekan dan para Dosen.

Dalam sambutannya Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Neilmadrin Noor Kepala Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II telah memberikan kepercayaan kepada UTM untuk menjadi mitra. Menurutnya, pajak menjadi salah satu hal penting bagi penerimaan APBN negara, sehingga pajak menjadi bagian yang selama ini banyak memberikan kontribusi pada eksistensi Negara. Manfaat pajak bagi masyarakat diantaranya adalah sebagai subsidi, bantuan pendidikan, infrastruktur dan membantu kemaslahatan masyarakat.

Disampaing itu, Rektor juga berharap dari kerjasama tersebut dapat dimanfaatkan oleh kedua belah pihak dalam mensosialisasikan bagaimana pentinya pajak sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat. “Saya berharap dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh kedua pihak, termasuk nanti mohon partisipasi para dosen pengampu mata kuliah umum dasar (MKUD) juga ikut membantu pemerintah mensosialisakan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana pentingnya pajak sehingga kesadaran masyarakat terus meningkat” paparnya

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II Neilmadrin Noor menyambut baik kerjasama antara UTM dengan Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II tersebut. sebab menurutnya kerjasama tersebut akan memberikan banyak manfaat, mengingat UTM sebagai lembaga pendidikan tinggi yang sangat berperan penting pada kemajuan generasi bangsa.

“kami sangat menyambut baik kerjasama ini, sebab akan banyak manfaat yang nantinya akan kami dapatkan. Maka ke depan akan ada tindak lanjut dari kedua belah pihak dari apa yang telah disepakati dari Mou tersebut” terangnya.

Selain memberikan sambutan, Kepala Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (Kamwil) Jawa Timur II Neilmadrin Noor juga menyampaikan beberapa materi kepada para dosen yang hadir dalam acara tersebut.

 

           

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id