Kuliah Umum Perpajakan

  • PDF

 

Kuliah Umum Perpajakan

 IMG 9735

Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang dapat membantu eksistensi sebuah negara, penunjang pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu, pembayaran pajak dari seluruh badan usaha, tambang dan seluruh aspek wajib pajak, sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dan stabilitas sebuah negara.

Untuk terus membangun kesadaran masyarakat agar membayar pajak dan memberikan pemahaman tenang manfaat pembayaran pajak kepada mahasiswa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura (FEB UTM) melalui Tax Centre menggelar Kuliah Umum Perpajakan pada 03/05/2018.

Mengangkat tema "inklusi Kesadaran Pajak bagi Perguruan Tinggi", acara bertepat di Aula Graha Utama lt 10 yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut dibuka langsung oleh Dekan FEB Dr. Drs. Pribanus Wantara, MM.

Didampingi Wakil Dekan I, Ketua Program Studi Akuntansi, Taks Centre UTM dan para dosen, Pribanus Wantara mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada Kanwil DJP II yang telah memberikan kepercayaan.

Lebih lanjut Pribanus juga menekankan kepda mahasiswa agar memahami apa itu inklusi perpajakan dan bagaimana prosesnya.

Disamping itu, ia juga berharap hadirnya 15 orang Duta Pajak UTM mampu memotivasi dan membangkitkan sadar pajak masyarakat. Sebab menurutnya, pajak banyak memberikan manfaat pada pembangunan dan kesejahteraan.

Terlaksananya acara yang diikuti oleh 250 lebih peserta dan undangan yang terdiri dari mahasiswa internal, eksternal dan Tax Centre se-Madura tersebut berkat kerjasama antara Tax Centre UTM dan Program Studi Akuntansi bersama Kanwil DJP Jawa Timur II" terang Panitia Acara Citra Lutfia

Sementara itu, Ketua Tax Centre UTM, Moh Syam Kusufi banyak menyampaikan berbagai aktivitas perpajakan, seperti penelitian perpajakan, laboratorium perpajakan yang ada di UTM.

Mewakili Ketua Wilayah DJP Jawa Timir II Dr. Nyoman Ayu Ningsih yang merupakan Kabid P2 Humas sebagai pemateri banyak menjelaskan berbagai informasi tentang perpajakan dan manfaat perpajakan. "kami sudah banyak menjalin kerjasama, diantaranya UTM menjadi mitra baik kami" paparnya

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id