Prodi Sastra Inggris Menggelar Senabastra VI

  • PDF

Prodi Sastra Inggris Menggelar Senabastra VI

DSC 1347Program sastra inggris menggelar senabastra VI dengan mengangkat kehidupan anak-anak. Kegiatan ini bertema “Anak-Anak dalam Perspektif Sastra, Bahasa dan Budaya” . Panitia menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Dr. Murti Bunanta, salah seorang penulis buku dongeng dan Dr. Sugiyono, dosen Universitas Indonesia serta Jennifer Kim, perwakilan Consulate General USA Surabaya serta Suci Suryani.SS. (Kassubag Humas UTM) sebagai pembicara. (10/6).

Kegiatan senabastra VI ini berlangsung dengan meriah. Para peserta juga mendapatkan hiburan nyanyian lagu-lagu Madura dengan diriingi musik ul-daul dari UKM Nanggala. Pada sesi pertama, Dr. Murti dan Dr. Sugiono menyampaikan banyak hal terkait dengan bahasa dan dunia dongeng anak-anak dengan dimoderatori oleh Imron Wakid Haris, selaku Dosen Sastra Inggris.

DSC 1354Menurut Ketua Prodi Sastra Inggris, Erika Citasari Hartanto. SS., M.Hum bahwa Sastra Inggris mengambil tema seputar dunia anak-anak karena saat ini banyak media membahas tentang kasus dan kejadian yang seringkali menimpa anak seperti penyimpangan seksual, bullying yang korbannya adalah anak-anak. Berangkat pada perhatian pemberitaan negative tersebut maka kami ingin bertukar pikiran tentang dunia anak-anak. Hal lainnya, kami juga ingin memperkenalkan kampus UTM bahwa di Madura tidak hanya dikenal dari wisata religi ataupun kuliner tetapi juga bisa kajian-kajian seputar cerita-cerita rakyat. Kita juga berharap bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga luar agar Madura dikenal di luar.”

Pada Kegiatan senabastra VI ini, ada sekitar 25 pemakalah yang terdiri dari kalangan dosen, akademisi maupun mahasiswa yang diberikan kesempatan untuk berbagi pikiran dan ide-ide seputar cerita-cerita rakyat dan dongeng anak-anak dihadapan mahasiswa Sastra Inggris. Setiap pemakalah disediakan tempat untuk mempresentasikan makalahnya sesuai dengan ruang yang telah oleh panitia.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh