FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS GELAR WORKSHOP PEMBERDAYAAN DESA DAN BADAN USAHA MILIK DESA

  • PDF

 

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

GELAR WORKSHOP PEMBERDAYAAN DESA DAN

BADAN USAHA MILIK DESA

 

 IMG 2274

Fakultas Ekonomi dan Bisnis gelar workshop pemberdayaan desa dan badan usaha milik desa bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan ( DJPK ) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, di Rektorat terpadu lantai 10. Kegiatan yang digelar pada tanggal 9 agustus 2022 ini digelar secara hybrid dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Jawa Timur, Taukhid S.E.,M.Sc.IB.,M.B.A. Direktur Dana Transfer Umum, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Andriyanto, S,E.,M.M.,M.A.,Ph.D, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

 DSC6179

Dalam sambutan sekaligus membuka Workshop pemberdayaan desa dan badan usaha milik desa ini Rektor, Muh. Syarif menyampaikan terima kasih yang penghormatan setinggi tingginya kepada Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Sehingga workshop ini dapat terlaksana. Saat ini kampus kita termasuk 9 kampus perintis di Indonesia yakni Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides) melalui sinkronisasi program aksi nyata agar pembangunan pedesaan dapat segera berjalan. Di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Universitas Trunojoyo Madura hingga saat ini tetap fokus untuk penelitian dan pengabdian UTM dalam pengembangan potensi desa dan BumDes Dengan Komoditas Prioritas UTM yakni Garam, Jagung, Jamu Rempah, Sapi, Tembakau dan Wisata.

 DSC6185

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Jawa Timur Taukhid S.E.,M.Sc.IB.,M.B.A. Kami memberikan acknowledgement bahwa perspektif good governance Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dengan pengelolaan yang baik maka BUMDes tersebut akan mampu bertahan dan keberlanjutan karena dalam pengelolaannya selalu memperhatikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, Kami yakin bahwa aparatur desa dan BumDesnya akan bekerja semaksimal mungkin agar dapat membawa manfaat sebesar besarnya kepada masyarakat.

 DSC6199

Direktur Dana Transfer Umum, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Andriyanto, S,E.,M.M.,M.A.,Ph.D menyampaikan setelah kegiatan ini akan ada kegiatan lanjutan kita akan bersama sama mendorong dan mendukung bapak ibu semua memperkuat potensi yang ada sehingga BumDes lebih maju dan Desa kedepan merupakan salah satu pondasi ekonomi yang ada di Indonesia.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id