Pekan Penghijauan Kampus

  • PDF

pekan penghijauanBerbagai bukti terjadinya kemunduran fungsi lingkungan telah mencuat beberapa hari ini. Banyak bencana yang pada dasarnya merupakan akibat dari kecenderungan ketidakpedulian masyarakat pada lingkungannya. Oleh karena dalam rangka pembentukan cara berfikir yang lebih peduli lingkungan sekitar, maka pada hari Selasa, 19 Mei 2009 Universitas Trunojoyo mengadakan penghijauan di kampus tercinta. Dengan mengusung Tema “PEKAN PENGHIJAUAN KAMPUS”.

Kegiatan ini ditujukan untuk semua elemen di dalam kampus (mahasiswa, karyawan, dosen, dan para pimpinan universitas), guna untuk menanamkan pendidikan tentang pentingnya menjaga kelestarian bumi dan mencintai alam sejak dini, salah satunya dengan cara menanam pohon. Dalam rangkaian kegiatan, sebelum penanaman pohon dilaksanakan, rektor universitas trunojoyo, Prof. Dr. Ir. H. Ariffin, MS memberikan beberapa materi tentang pentingnya penghijauan di dalam kampus. Rektor juga berharap agar dengan adanya penghijauan ini, dapat mengubah persepsi orang bahwa madura kering, gersang, banyak garam dan panas.

Rektor juga menambahkan program penghijauan ini tidak hanya menanam, tapi juga akan dijadikan koleksi tanaman oleh pihak universitas. Rektor juga telah membentuk tim untuk ,merawat dan menjaga tanaman yang telah ditanam, sehingga diharapkan setelah menanam tidak akan menjadi terlantar tetapi ada perawatan secara baik dan teratur. Setelah itu, rencananya akan terdapat 35 ribu bibit tanaman dari tanaman Jambu Camplong, Sengon sawo, dan kecik. Tapi untuk permulaan hanya ada sekitar 500 bibit dulu yang akan ditanam. Dengan diawali oleh rektor, setelah itu seluruh elemen kampus yang mengikuti acara penghijauan. Humas !!!

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id