Yudisium ke-IX Fakultas Keislaman

  • PDF

 

Yudisium ke-IX Fakultas Keislaman

WhatsApp Image_2019-02-25_at_10.58.20 

Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (FKis UTM) yudisium mahasiswa semester genap tahun akademik 2018/2019 sebanyak 27 mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah (ES), dan sebanyak 14 mahasiswa Program Studi Hukum Bisnis Syariah (HBS).

Bertempat di Aula Graha Utamat 10, Dekan FKis Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I yang didampingi para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi mengukuhkan langsung para yudisiawan dan yudisiawati sebagai sarjana pada 19/02/2019.

Wakil Dekan I Bidang Akademik Lailatul Qadariyah, S.H.I., M.E.I yagn mendampingi Dekan FKis dalam Yudisium IX tersebut membacakan surat keputusan (SK) Dekan tentang Yudisium dan Nilai IPK tertinggi tingkat Program Studi (Prodi) dan tingkat Fakultas. Nilai tertinggi prodi ES dan Fakultas Keislaman diraih Hidayatut Thoyyibah dengan nilai IPK 3,95. Sementara itu, nilai tertinggi prodi HBS dan yudisiawan berprestasi diraih M. Zainal Arifin dengan nilai IPK 3.85.

Memberikan penghargaan kepada yudisiawan/yudisiawati berprestasi dan peraih IPK tertinggi, Dekan FKis Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I mengawali sambutannya dengan ucapan selamat dan sukses kepada para yudisiawan/yudisiawati yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan proses akademik untuk mendapatkan gelar sarjana.

WhatsApp Image_2019-02-25_at_10.58.21WhatsApp Image_2019-02-25_at_10.58.22

Shofiyun Nahidloh juga menambahkan agar para yudisiawan/yudisiawati betul-betul dapat menyiapkan diri dengan segenap keterampilan yang bisa dilakukan dalam menghadapi zaman industri 4,0. Menurutnya era digital sulit dibendung perkembangannya, maka yang harus dilakukan untuk menghadapinya adalah dengan menyiapkan diri dengan keterampilan.

“selamat dan sukses anak-anakku sekalian para yudisiawan/yudisiawati, sukses berkarir dan sukses dalam menjalani hidup serta menjadi orang yang bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Saya berpsesan kepada seluruh yudisiawan/yudisiawati untuk menyiapkan diri dengan berbagai keterampilan untu mengahadapi zaman industri 4,0 yang saat ini telah kita rasakan, mau tidak mau kita harus bisa eksis dengan cara terus memperkaya diri dengan keterampilan” Paparnya

Lebih lanjut, Ia juga berharap, apa yang telah diberikan dengan segenap kemampuan para dosen selama di bangku perkuliahan, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para yudisiawan/yudisiawati baik dalam karir kerja atau di masyarakat.

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Abdurrahman, S.Ag., M.E.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mengangkat FKis dengan meramaikan dunia mahasiswa baik di regional, nasional dan Internasional melalui prestasi.

Abdurrahman juga berharap para alumni tetap menjalin silaturrahim dengan seluruh civitas akademika Fakultas Keislaman dan berbagi informasi tetang rekam jejak para alumni untuk membantu fakultas Keislaman lebih baik. “sekecil apapun yang kami berikan kepada kalian, mudah-mudahan tetap menjadi kenangan. Kami berharap ada ketua angkatan yang dapat membangun dan mempermudah komunikasi” Terangnya

Disesi yang sama, mewakili para yudisiawan/yudisiawati memberikan sambutan Reva Irham membuka sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada pimpinan di Fakultas Keislaman dan para dosen yang telah memberikan bimbingan dengan sabar kepada mahasiswa, Ia juga menyapa para staf yang selalu memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa.

“Terima kasih kami ucapkan mewakili seluruh yudisiawan/yudisiawati kepada pimpinan, para dosen dan staf yang selalu sabar membimbing dan melayani kami sampai detik ini. guru dan orang tua bagaikan gula dan kopi, peran gula yang begitu besar namun kopi yang selalu mendapatkan manisnya” tuturnya

Diakhir sambutannya iya berharap, Fakultas Keislaman terus melahirkan generasi terbaik bangsa yang kaya dengan wawasan keislaman dan luas dengan pengatahuan.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id