UTM Sosialisasikan UTBK SBMPTN 2019 di Kabupaten Gresik

  • PDF

 

UTM Sosialisasikan UTBK SBMPTN 2019 di Kabupaten Gresik

DSC 2819 

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) gelar sosialisasi kebijakan baru dari kemenristekdikti tentang seleksi masuk nasional perguruan tinggi jalur tes yang saat ini berubah menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 kepada Guru Bimbingan Konseling (BK) dan perwakilan masing-masing siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Gresik pada 02/03/2019.

Pelaksanaan sosialisasi yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Gresik tersebut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Menengah Atas atau SMA dan PKLK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Drs. Khoiruddin, M.Pd, Ketua MGBK SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Bashori, M.Pd., M.Psi, dan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Gresik Ainul Muttaqin, S.P.

Sementara itu, dari UTM hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bgaus Yuherawan, S.H., MS, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Sulaiman, S.Pd., M.Pd, Ketua Jurusan Fakultas Keislaman Muhammad Nasih, S.H.I., M.H.I dan Kepala Kerjasama dan Humas Ir. Taufiqurrahman Habullah, M.Kes beserta staf untuk memberikan informasi langsung kebijakan dan sistem baru kemenrsitekdikti tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Musyawaroh Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA dan SMK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Bashori, M.Pd., M.Psi mengalai sambutannya ucapan selamat datang dan ucapan teima kasih kepada UTM bisa bekerjasama dengan MGBK Kabupaten Gresik. Disamping itu, Ia juga berharap, banyak informasi yang bisa didapatkan sebagai referensi untuk memberikan arahan kepada masing-masing di sekolah masing-masing.

“kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada UTM bisa bekerjasama dengan MGBK Kabupaten Gresik untuk memberikan sosialisasi kebijakan baru jalur tes tulis seleksi masuk nasional dari pemerintah, tentu ini kegiatan yang sangat baik bagi Guru BK sebagai tumpuan informasi bagi para siswa-siswinya di sekolah masing-masing. Paparnya

Sementara itu, membuka acara Kepala Seksi Pendidikan Menengah Atas atau SMA dan PKLK Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Drs. Khoiruddin, M.Pd, berharap kepada perwakilan Guru BK dan perwakilan siswa dari masing-masing SMA/SMK sederajat agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi hingga selesai untuk mendapatkan informasi yang utuh dari tim sosialisasi UTM.

“Kegiatan isi sangat baik, mengingat ada kebiajakan baru dari pemerintah yang perlu disampaikan kepala masing-masing perwakilan sekolah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UTM telah berkenan memberikan berbagai informasi kepada perwakilan para Guru BK dan siswa-siswi se-Kabupaten Gresik” Jelasnya

Sebanyak 160 lebih peserta dari perwakilan masing-masing Guru BK dan siswa tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Gresik begitu antusisas mengikuti sosialisasi tersebut, berbagai pertanyaan dilontarkan baik oleh Guru BK dan siswa yang hadir.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id