Seminar Nasional

  • PDF

 

Seminar Nasional

 IMG 9277

Diterapkannya peraturan baru yang mengatur tentang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2018 ini disoroti oleh banyak pihak, sebab selain akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah secara serentak, juga bersinggungan dengan pemilih pemula yang begitu banyak akan menyumbangkan suara. Dalam rangka memberikan pemahaman dan memperkaya khazanah kepada mahasiswa tentang kehidupan berdemokrasi kepada mahasiswa yang banyak merupakan pemilih pemula, Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (FH UTM) gelar Seminar Nasional pada 05/04/2018.

Mengangkat tema "Literasi Politik bagi Pemilih Milineal", acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada Negara tersebut menghadirkan Dewita Hayu Shinta, S.P., M.Si (komisioner KPU Jawa Timur), Prof. Dr. Nunuk Nuswardani, S. H., M. H (Dekan Fakultas Hukum UTM) dan Muchtar Wahyudi Oetomo, S. Sos., M. A (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UTM) sebagai pemateri.

Bertempat di Aula Graha Utama, acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M. Hum tersebut diikuti sebanyak 250 lebih peserta yang lebih di dominasi mahasiswa-mahasiswi dari fakultas hukum.

Mengapresiasi acara tersebut, H. Boedi Mustiko, S.H.,M. Hum., Dalam salah satu isi sambutannya ia mengatakan bahwa acara tersebut sangat baik dan positif sebagai persiapan menghadapi pemilihan umum (pemilu) dan memberikan pemahaman yang utuh kepada mahasiswa-mahsiswi sebagai pemilih baru.

Ini sangat baik dan positif, untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada mahasiswa-mahasiswi dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di hadapi" Terangnya.

IMG 9285IMG 9284

Sementara itu, Dewita Hayu Shinta, S.P., M.Si sebagai pemateri pertama lebih banyak menyampaikan terkait peraturan/undang-undang yang mengatur tentang Pemilihan Umum dan rencana tahun 2024 yang serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di indonesia.

Disesi yang sama, Prof. Dr. Nunuk Nuswardani, S. H., M. H dan Muchtar Wahyudi Oetomo, S. Sos., M. A lebih banyak membahas tentang tata negara dan analisa-analisa pemilu.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id