Rektor Lepas Mahasiswa KKN untuk Mengabdi di Masyarakat

  • PDF

 

Rektor Lepas Mahasiswa KKN untuk Mengabdi di Masyarakat

 DSC 1831

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., yang menjadi Pembina Upacara dalam upacara pemberangkatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 tersebut melepas sebanyak 1.033 mahasiswa pada 10/01/2018.

Mahasiswa sebagai salah satu agen perubahan, kontrol sosial, dan memiliki kemampuan dalam menganalisa, maka kedudukan mahasiswa sebagai makhluk sosial memiliki peran yang cukup besar dalam perubahan positif pada masyarakat. Disamping itu dibekali dengan keilmuan yang cukup melalui Tridarma Perguruan tinggi, maka mahasiswa harusnya mampu memberikan jawaban atau mencarikan solusi pada setiap permasalah yang ada pada masyarakat.

Berlatar belakang itulah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menyelenggaralan KKN Tematik sebagai wadah untuk mahasiswa agar dapat belajar dan sekaligus menjawab permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala LPPM Ir. Mohamad Fachri, M.P., para Dekan, dan para Dosen pembimbing lapangan mendampingi upacara pemberangkatan mahasiswa KKN Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 yang akan bertempat di 2 Kabupaten yang terdiri dari 63 Desa di Kabupaten Bangkalan dan 1 Desa di Kabupaten Sampang.

Khoirul Rosyadi, P.hD., yang ditunjuk sebagai ketua panitia pada pelaksanaan KKN Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaa KKN akan bertempat di Kabupaten Bangkalan sebanyak 63 Desa dan 1 Desa di Kabupaten Sampang dengan jumlah 1.033 mahasiswa dari seluruh fakultas yang meliputi FH, FP, FEB, FT, FISIB, FIP, dan Fkis.

Sementara itu, Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., dalam salah satu sambutannya berpesan kepada para mahasiswa agar benar-benar memberikan sumbangsing nyata pada masyarakat. Lebih lanjut, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., juga berharap kepada mahasiswa agar adanya KKN dijadikan sebagai wadah dalam mengabdi kepada kepada masyarakat.

“saya berharap adanya program KKN Tematik ini dijadikan sebagai wadah untuk belajar dan mengabdi kepada masyarakat dengan menerapkan keilmuan yang telah di dapat dibangku perkuliahan. Karena bagaimanapun juga kalian akan kembali ke masyarakat, sehingga ini menjadi modal awal untuk terjun ditengah-tengah masyarakat nantinya”. Terangnya

Disamping itu, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., juga berharap pelaksanaan KKN Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan keridhaan Allah SWT. Penyematan jaket kepada 2 perwakilan mahasiswa oleh Rektor menjadi tanda pelepasan pemberangkatan KKN Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id