Pererat Kerjasama, UCB Balas Kunjungan UTM

  • PDF

 

Pererat Kerjasama, UCB Balas Kunjungan UTM

IMG 0774

Internasionalisasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai Perguruan Tinggi dalam rangka menyetarakan diri dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional, tentu UTM harus memperluas jaringan kerjasama baik ditingkat nasional dan Internasional.

Disamping untuk saling menopang antar lembaga, kerjasama juga sebagai media membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi mumpuni dikedua belah pihak. Oleh sebab itu, untuk mempererat kerjasama antara UTM dengan University Collage Bestari (UCB) Trengganu Malaysia, UCB balas kunjungan UTM pada 14/08.

Bertempat di Aula Graha Utama, acara kunjungan yang mengangkat tema ā€œMerekatkan Serumpun Mendorong Intenasionalisasiā€ yang juga juga dihadiri Dekan, Kepala Biro dan Unit, serta Ketua Program Studi dilingkungan UTM tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu masing-masing Negara sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al qur'an.

Mengawali sambutannya, Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si. yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Y. S.H., MS. dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H., M. Hum.

mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh Pimpinan beserta rombongan dari UCB.

Disamping mengenalkan UTM secara umum, Moh Syarif juga bercerita bahwa UCB merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki pelayanan dan sistem tatakelola pendidikan sangat baik. "mahasiswanya terdiri dari anak yatim dan anak miskin dengan ekonomi rendah, namun sangat luar biasa tatakelolanya, semoga kedepan ada pertukaran mahasiswa" Paparnya

Sementara itu, Pengurusi Lembaga Pengelola UCB YM. Prof. Dato' Dr. H. Tengku Mahmud Bin Mansor yang didampingi Naib Cancelor YBhg. Prof. Dr. Abdul Aziz Bin Yosuf dan Timbalan Nain Cancelor (HEPA. Pengajian Siswazah dan Penyelidikan) YBhg. Prof. Dr. Sulaiman Bin Yamin membuka sambutannya dengan ucapan terima kasih.

Lebih lanjut, Tengku Mahmud Bin Mansor juga menjelaskan bahwa UCB merupakan kampus swasta kecil dengan jumlah 2 ribu mahasiswa, yang ke depan akan terus ditambah menjadi 5 ribu. "tekad kami di UCB adalah mampu melahirkan lulusan S1, S2, dan S3 yang memiliki dasar Iman, berkarakter Pemimpin, dan berjiwa Usahawan" paparnya

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cendera mata dari masing-masing kedua belah pihak dan foto bersama.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id