KUNJUNGAN KERJA MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF REPUBLIK INDONESIA DI UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

  • PDF

 

KUNJUNGAN KERJA 

MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF REPUBLIK INDONESIA

DI UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

 DSC3693


Kunjungan Kerja, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA. Di Universitas Trunojoyo Madura dalam Rangka Silaturahim dan memberikan Pengarahan Tentang Wisata Halal di Madura.

 DSC3627

Kegiatan yang berlangsung di Grha Utama Rektorat Terpadu LT.10 Universitas Trunojoyo Madura Jum’at 1 April 2022, Yang turut hadir Bupati Kabupaten Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati  Kabupaten Bangkalan Drs.H. Mohni, MM. beserta Forkopimda Kabupaten Bangkalan. Dalam sambutannya Kabupaten dengan luas wilayah 1.260,14M2 ini menyampaikan Bangkalan siyap mendukung dan memfasilitasi pengembangan dan percepatan Indonesia Islamic Science Park di Madura Khususnya di Kabupaten Bangkalan tanpa kehilangan identitas budaya dan religiusitasnya.

 DSC3607

Rektor Universitas Trunojoyo Madura  Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si., menyampaikan bahwa Madura mempunyai keunikan tersendiri, Kami yakin dengan differensiasi yakni Inovasi yang sudah di kembangkan UTM yakni 6 Sektor ini UTM dapat bersaingin di kancah global bahkan Internasional. Bahwa Fokus dalam inovasi ini adalah suatu keniscayaan bagi kami untuk membangun Madura untuk Indonesia dan Dunia.

Menparekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA dalam sambutannya menyampaikan konsep wisata halal dan strategi kita yakni Konsep wisata halal, Potensi Wisata Halal dan Pengembangan Wisata Halal. Wisata halal adalah seperangkat layanan tambahan “ extended services “ Yakni terkait amenitas, Daya Tarik wisata, dan aksebilitas yang ditujukan dan diberikan untuk memenuhi pengalaman, kebutuhan dan keinginan wisatawan muslim. ”Wisata halal bukan merubah objek wisata menjadi halal” namun penyediaan makanan, ketersediaan tempat ibadah, akomodasi halal juga terkait kesehatan dan kebersihan. Selain lintas kementerian dan lembaga yang kita butuhkan untuk mewujudkan wisata halal yang terintegrasi “Kita akan bentuk tim khusus bersama UTM dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan bahwa Bangkalan akan menjadi halal Hub Indonesia kedepan” Kita Harus Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri dan itu menjadi salah satu tugas Kami.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id