Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Asrama Mahasiswa Gandeng PMI dan RSU AMM

  • PDF

 

Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Asrama Mahasiswa Gandeng PMI dan RSU AMM

 IMG 6419

Pengelola Asrama Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menginisiasi program baru yaitu menggelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis kepada Civitas Akademika yang diikuti mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan pimpinan di lingkungan UTM pada 19/02/2019.

Bertempat di Gedung Aula Asrama A dan C, acara Donor Darah dan Pengobatan Gratis tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan dan Rumah Sakit Umum Anna Medika Madura (RSU AMM) sebagai mitra pelaksana teknis kegiatan.

Sekitar 155 kantong darah di dapatkan dari pelaksanaan acara yang dipandu langsung Kepala Pusat Pendidikan Karakter dan Pengembangan Karir Ach. Khozaimi, S.Kom., M.Kom bersama pengelola Asrama Mahasiswa.

Mengangkat tema Share Your Blood, Save Their Life”, diharapkan pelaksanaan Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang dihadiri langsung Direktur RSU AMM dr.Yulia Mayasin, SE dan Perwakilan PMI Bangkalan tersebut dapat membantu penyediaan darah di rumah sakit dan kebutuhan darah masyarakat khususnya di kabupaten Bangkalan.

Membuka acara, Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si yang di dampingi Direktur dan para pengelola Asrama Mahasiswa mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Bangkalan, RSU AMM dan seluruh pihak yang telah mensupport terselenggaranya acara tersebut.

“selamat dan sukses terselenggaranya acara ini yang menggandeng PMI Bangkalan, RSU AMM dan seluruh pihak untuk bekerjasama. Ini bagian dari kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya, kami berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus ditingkatkan dilingkungan UTM” Terangnya

IMG 6396IMG 6405

Muh Syarif juga berharap kegiatan sosial yang secara langsung akan menyentuh masyarakat seperti donor darah dan pengobatan gratis tersebut terus dilakukan, karena menurutnya disamping menyehatkan juga secara tidak langsung menjadi pendidikan karakter untuk saling berbagi kepada sesama.

“kegiatan ini akan menjadi pendidikan karakter kepada mahasiswa, karena secara tidak langsung menumbuhkan kepedulian kepada sesama” imbuhnya

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id