FISIB pertama kali gelar Best Lecturer Performance in Teaching

  • PDF

 

 FISIB pertama kali gelar Best Lecturer Performance in Teaching

WhatsApp Image_2022-01-07_at_16.21.50

 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura terus meningkatkan upaya pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khusunya bidang pengajaran, dengan menyelenggarakan pemilihan best lecturer performance in teaching tahun akademik 2020/2021. Sebagai upaya pelayanan pembelajaran yang memadai FISIB tetap berupaya menjadikan kegiatan pengajaran yang bermutu, meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring karena pandemi COVID 19.

Kegiatan tersebut merupakan upaya fakultas melalui bidang akademik, jurusan dan penjaminan mutu untuk untuk memaksimalkan dokumen pembelajaran yang dimiliki segenap dosen yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. Dokumen-dokumen tersebut meliputi ketersediaan RPS, materi pokok bahasan, modul, bukui ajar, kontrak kuliah, output perkuliahan, inovasi pembelajaran, serta publikasi yang digunakan dalam pembelajaran.

Pada Tahun Akademik 2020/2021 Semester Gasal dan Semester Genap, FISIB menyelengarakan pemilihan best lecturer performance in teaching sebagai upaya memotivasi dan menginspirasi bagaimana dokumen pembelajaran disiapkan dengan baik yang pada akhirnya proses pembelajaran dilaksanakan dengan baik dan bermutu serta juga sebagai upaya persiapan reareditasi program studi di lingkungan FISIB yang lebih baik. Pemilihan best lecturer performance in teaching diadakan oleh Tim Jaminan Mutu FISIB secara daring melalui unggahan dokumen berdasarkan MK yang diampu oleh dosen sebagaimana disyaratkan melalui Google Form (GF) yang disiapkan oleh fakultas.

WhatsApp Image_2022-01-07_at_16.21.16

Kegiatan tersebut terbuka untuk diikuti oleh dosen aktif dilingkungan FISIB. Berdasarkan data dokumen yang masuk pada GF, partisipasti dosen cukup tinggi, sekitar 70an dosen mengunggah dokumen. Meskipun demikian, penilaian pemilihan best lecturer performance in teaching didasarkan pada keseuaian dokumen (semester gasal dan genap) dan jumlah dokumen (semester gasal dan genap), serta respon mahasiswa terhadap dosen tersebut. Pada akhirnya, berdasarkan isian GF, nilai kuantitatif dan respon mahasiswa, ditentukan para pemenang dalam pemilihan best lecturer performance in teaching Tahun Akademik 2020/ 2021.

Pemenang untuk penyelenggaraan perdana ini adalah Dr. Ekna Satriyati, S.S, M.Hum (Prodi Sosiologi), Nur Istiqomah, S.Psi., M.A (Prodi Psikologi), Qoni’ah Nur Wijayani, S.Ikom., M.Ikom, (Prosi Ilmu Komunikasi), Erika Citra Sari H, S.S, M.Hum (Prodi Sastra Inggris), sertifikat dan apresiasi diserahkan dalam gelaran khusus 07/01/2022. “Kedepan kegiatan tersebut semestinya dilanjutkan dan dikuatkan baik dari teknis maupun substansinya. Selain itu, pemilihan best lecturer performance in teaching adalah upaya FISIB memaksimalkan peran dosen dalam pengajaran serta kelengkapan dokumen pembelajaran. FISIB make it happen, best lecturer performance memotivasi dan menginspirasi,” kata Surokim Abdussalam, Dekan FISIB UTM.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id