FAKULTAS HUKUM GELAR KULIAH TAMU PENINGKATAN KREATIFITAS MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN PROPOSAL PKM TAHUN 2019

  • PDF

 

FAKULTAS HUKUM GELAR KULIAH TAMU PENINGKATAN KREATIFITAS MAHASISWA

DALAM PENYUSUNAN PROPOSAL PKM TAHUN 2019

DSC 0545 

Bangkalan, 26 November 2019. Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum menggelar kuliah tamu dengan tema “ Peningkatan Peningkatan Kreatifitas Mahasiswa Dalam Penyusunan Proposal PKM “ acara tersebut di gelar di gedung pertemuan yang diikuti oleh sekitar 350 mahasiswa, yang didominasi oleh mahasiswa baru.

Lulusan Perguruan Tinggi saat ini ( era 4.0 ) dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari keempat keterampilan / kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusiatas persoalan yang dihadapinya. Dengan demikian, pemikiran dan perilaku yang ditunjukkan mahasiswa akan bersifat kreatif (unik dan bermanfaat) dan konstruktif (dapat diwujudkan). Kemampuan berpikir dan bertindak kreatif pada hakekatnya dapat dilakukan oleh setiap manusia apalagi yang menikmati pendidikan tinggi. Peningkatan Peningkatan Kreatifitas Mahasiswa Dalam Penyusunan Proposal PKM di sampaikan oleh narasumber Tahegga Primananda Alfath, SH., MH. “ Kedepan saya berharap dengan peningkatan sumberdaya manusia diikuti oleh kecerdasan literasi yang tentunya hal tersebut dibutuhkan kolaborasi bidang keilmuan.

 DSC 0544

Di pedoman PKM tahun 2020 misalnya kolaborasi teknologi sudah masuk dalam salah satu contoh di PKM Karsa Cipta, sebagai salah satu bidang dari 9 bidang kategori yang lain. “ Kedepan kolaborasi itu sebagai salah satu tuntutan untuk menyusun proposal PKM “.Start Up yang ada itu, mereka itu bisa survive karena kolaborasi ujarnya.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id