Bincang Pengembangan Inovasi, Riset dan Pengabdian Masyarakat

  • PDF

 

Bincang Pengembangan Inovasi, Riset dan Pengabdian Masyarakat

 IMG 0417

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai perguruan tinggi yang memiliki tanggung jawab besar pada penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dalam pekasanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rangka memberikan kontribusi yang lebih nyata dalam memecahkan permasalahan kehidupan di masyarakat, UTM secara terus menerus melakukan riset dan inovasi sebagai implementasi tridarma perguruan tinggi dan sekaligus ikut serta membantu kedaulatan Negara pada ketahanan pangan nasional.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah UTM bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta sepakati tingkatkan inovasi, riset dan pengabdian universitas kepada masyarakat dalam rangka memperkuat kedaulatan pangan yang dihasilkan dari acara “Bincang Inovasi dan Riset dan Pengabdian Masyarakat” pada 04/08/2018.

Bertempat di Graha Utama lt 5, acara yang di gagas oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) tersebut di pimpin langsung oleh Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si. yang ditemani Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T. , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H., M.Hum. dan Ketua LPPM UTM Ir. Muhammad Fakhry, M.P.

Acara yang dipandu oleh Sekretaris LPPM Agung Ali Fahmi, S.H., M.H. tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D. yang didampingi Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM Prof. Ir. Irfan Dwidya Prajambada, M. Eng., Ph.D. beserta rombongan.

Beberapa perbincangan yang menjadi tema dalam acara tersebut diantaranya membahas tentang Industri hasil riset, Teknologi industri riset, Pengembangan Riset, dan Pengabdian masyarakat. Disamping itu disepakati juga untuk melakukan Kerjasama Penguatan riset antara UTM dengan UGM.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pusat Unggulan Iptek Garam UTM Dr. Makhfud Efendi, S.P., M. P., Pusat Penelitian dan Inovasi Pangan Dr. Achmad Amzeri, S.P., M.P., Pusat Pengabdian kepada Masyarakat : Khoirul Rosyadi, Ph.D., Pusat Inkubator Bisnis Dr. Mardiyah Hayati, S.P., M.P., dan Pusat Energy.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id