Asrama Bershalawat: Bergema dalam Syiar

  • PDF

 

Asrama Bershalawat: Bergema dalam Syiar

IMG 6812

Maulid Nabi merupakan hari memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dalam ini seluruh umat muslim di dunia bersuka ria dalam menyambut hari kelahiran Nabi. Akan tetapi tidak membuat mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura turun semangat untuk mengahadiri acara pengajian umum dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW di halaman asrama gedung A Universitas Trunojoyo Madura walau cuaca gerimis di malam hari. Pengajian umum yang dikemas dengan asrama bershalawat mengundang KH. Muhammad bin Masyur’e dan K.H Fachrillah Ascal beserta Group rebana Ahbabul Mustofa. Pengajian umum dilaksanakan pada tanggal 07 desember 2017 mengangkat tema “bersyiar dalam syair, bergema dala nada, bersholawat untuk nabi Muhammad SAW”. Tidak lupa tamu undangan yang datang pada acara yakni bapak rektor Universitas Trunojoyo Madura, pusat pembinaan karakter serta pengelola asrama Universitas Trunojoyo Madura. Acara yang dihadiri kurang lebih 1500 warga asrama dan mahasiswa lainya. Asrama bersholawat berlangsung dari pukul 19.30 hingga 21.30 dengan antusiasme mahasiswa lainya dengan kompak bersholawat yang dipimpin oleh K.H Fachrillah.

Acara pembukaan pengajian umum dengan pembacaan ayat suci Alquran , sambutan ketua pelaksana, sambutan oleh pusat pembinaan karakter dan sambutan dari bapak Rektor Univeristas Trunojoyo Madura, Dr. Drs. Ec, H. Muh Syarif, M. Si. ”saya berharap kegiatan-kegiatan rutin diasrama menjadi agenda setiap tahun nya dan tahun-tahun, kalaupun nantinya ada yang dirubah akan tetap saya back up untuk kedepanya.” Ujar ketua Rektor Universitas Trunojoyo Madura.

Setelah asrama bersholawat usai dilanjut pengajian umum yang disampai kan oleh KH. Muhammad bin Masyur’e disambut meriah oleh mahasiswa. Menurut beliau peringatan maulid nabi Muhammad SAW ialah sebagai bentuk rasa cinta dan rindu kepada Nabi karena beliau sebagai rahmatalil’alamin karena ummat nabi Muhammad akan memasuki surga pertama kali. Maka sebagai umat nabi Muhammad SAW dituntut mengikuti jejak rosul yang membawa kebaikan, kedamaian, serta rahmat bagi seluruh alam untuk di tebarkan didunia. Ceramah yang disampai kan oleh beliau serentak mengingatkan kepada sang revolusioner umat islam untuk selalu menjadi contoh dan panutan dalam setiap langkah hidup. Karena umat nabi Muhammad SAW akan mendapat syafa’at terlebih dahulu serta masuk surga dari pada umat-umat nabi yang lain. “acara pengajian umum ini kali pertama diadakan di asrama dan alhamdulilah acara ini berjalan lancar dan tak lupa juga untuk temen-temen yang sudah hadir serta pengelola dan musahhil-musahhilah saya berterimakasih sekali sudah mendukung dan mensukseskan acara malam ini, harapan dan impian saya untuk kedepanya agar acara–acara yang diselenggarakan di asrama bisa sukses terus”. Ujar ketua pelaksana (Una)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id