ASESMEN CALON LEMBAGA PEMERIKSA HALAL OLEH BPJPH DI UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

  • PDF

 

ASESMEN CALON LEMBAGA PEMERIKSA HALAL

OLEH BPJPH

DI UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

 DSC4387

 

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal lakukan asesmen Lembaga Pemeriksa Halal Universitas Trunojoyo Madura, hari ini tanggal 21/06/2022. Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan selama beberapa hari kedepan. Pembukaan di laksanakan di lantai 5 Rektorat Terpadu Yang dihadiri oleh segenap pimpinan Civitas Akademika. Wakil Rektor Bidang II Dr. Ir. Abdul Azis Jakfar, M.T., membuka dan memberikan sambutan mewakili Rektor yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang II Dr. Ir. Abdul Azis Jakfar, M.T., menyampaikan saat ini Universitas Trunojoyo Madura memiliki 7 Fakultas, denga kurang lebih 28 Program Studi dengan 20.000 Mahasiswa.

Pada Tanggal 13 Januari 2022, UTM melaksanakan peresmian Halal Center dan LPH yang dihadiri langsung Oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan diresmikannya Halal Center dan merekomendasikan mempercepat akreditasi LPH ( Lembaga Pemeriksa Halal ). Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin menyampaikan optimis dengan adanya lembaga LPH ini, Yang nantinya dapat membawa kemaslahatan percepatan sertifikasi halal dan kontribusi pengabdian di Madura, Jawa Timur dan Nasional. Kabupaten Bangkalan dinyatakan akan dijadikan Kawasan Industri Halal selain Kabupaten Sidoarjo dan Gresik tentunya ini akan memperkuat JAwa Timur menjadi pusat produk halal terbesar di Indonesia. Universitas Trunojoyo Madura berkomitmen dengan segala sumber daya yang ada saat ini sudah selayaknya dan sepantasnya agar LPH Universitas Trunojoyo Madura segera dapat beroperasi.

Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Dr. H A. Umar, MA menyampaikan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) adalah sebuah badan yang terbentuk dibawah naungan Kementerian Agama. Undang – undang No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal mengamanatkan agar Produk yang beredar di Indonesia terjamin Kehalalannya oleh karena itu Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal mempunyai tugas dan fungsi untuk menjamin kehalalan produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di Indonesia. Asesmen di Universitas Trunojoyo Madura ini merupakan asesmen yang ke 7 sejak September 2021 lalu. Tim Asesmen kali Ini termasuk tim asesmen yang paling lengkap, Semoga ini merupakan awal yang baik Ujarnya.  

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id