17 Tahun Komitmen UTM untuk Negeri

  • PDF

 

17 Tahun Komitmen UTM untuk Negeri

 WhatsApp Image_2018-06-05_at_13.22.47

Menuju usia ke 17 tahun Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang akan jatuh pada 05 Juli 2018 mendatang, berbagai sumbangsih nyata telah banyak dilakukan UTM sebagai komitmen dalam mengemplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi yang dapat dirasakan masyarakat atas keberadaannya.

Pada Peringatan Dies Natalis UTM ke XVII, UTM membuka rentetan acara dengan "Pengajian Akbar" yang menghadirkan Drs. K. H. Syafrudin Syarief sebagai pemateri pada 04/06/2018.

Bertepatan dengan Nuzulul Qur'an 1439, Pengajian Akbar yang bertempat di Gedung Pertemuan tersebar mengangkat tema "membumikan nilai-nilai alqur'an, mencetak generasi qur'ani" sebagai pemupuk rasa cinta kepada Al qur'an.

Sebanyak 1000 lebih peserta yang terdiri dari Pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa, tokoh masyarakat disekitar UTM, dan para anak yatim se-Kecamatan Kamal menghadiri Pengajian Akbar yang juga diisi dengan Khotmil qur'an, Istighosah / Doa bersama, santunan anak yatim dan yatim piatu oleh Rektor serta buka bersama.

WhatsApp Image_2018-06-05_at_13.22.471

Mengawali sambutannya, Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan dan tokoh masyarakat yang hadir. Kepada para undangan dan tokoh madyarakat, ia menyampaikan harapannya UTM sebagai PTN menjadi bagian penting di masyarakat. "Harapannya, UTM menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Sehingga kami mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut andil dalam menjaga kemanan lingkungan kampus secara bersama" tututrnya.

Rektor Muh Syarif juga mengatakan bahwa ke depan UTM akan lebih fokus pada kegiatan stategis meliputi penguatan inovasi, pengembangan sistem dan tatakelola yang lebih baik. “Kami sebagai pimpinan telah merancang bagaimana keamanan dan kondusifitas kampus semakin baik. Imbuhnya.

Dalam salah satu isi tausiyahnya, Drs. K. H. Syafrudin Syarief memberikan gambaran bagaimana membangun cinta kepada Al qur'an, yang salah satunya adalah dengan menanamkan nilai-nilai alqur'an dalam jiwa anak.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id