REKTOR DAMPINGI DELEGASI KKN KEBANGSAAN

  • PDF

 

REKTOR DAMPINGI DELEGASI KKN KEBANGSAAN

WhatsApp Image_2018-07-23_at_7.06.33_PM

23/07/2018 - Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr.Drs.Ec.H Muh.Syarief, MS mendampingi lima delegasi KKN Kebangsaan pada upacara pembukaan di Lampung.  Bertempat di Gedung Bagas Raya Lampung, KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKNPTS Wilayah Barat resmi dibuka oleh Menristekdikti yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Akademik. Upacara pembukaan ini dihadiri pula oleh ketua MPR RI, perwakilan Gubernur Lampung, seluruh perwakilan bupati, seluruh pimpinan universitas, juga seluruh peserta. Berdasarkan keterangan  dari Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Ir. Hasriadi Mat Akin M.P, pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini diikuti oleh 55 PTN/S se-Indonesia sejumlah 641 mahasiswa/i terbaik dari universitas masing-masing. 
Universitas Trunojoyo Madura juga ikut serta dalam program KKN Kebangsaan ini. Kelima delegasi UTM terpilih berasal dari empat fakultas yang berbeda yaitu M.Wafak (FH), Rizki Ernaldi (FISIB), M.Yusuf Fajar NC (FKIS), Muna Alfadlilah (FISIB), dan Vien Yulia Ambarwati  (FEB). Setiap delegasi terpilih akan dipisahkan lalu dijadikan satu kelompok dengan delegasi dari universitas lainnya.
Seluruh peserta akan diberangkatkan ke lokasi pengabdian pada tanggal 26 Juli setelah diberikan pembekalan di Pangkalan TNI AL Lampung. Lokasi pengabdian tersebar di 3 kabupaten yaitu Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, dan Tanggamus. Bertemakan Merajut Kebersamaan dan Kesamaan dalam Kebhinekaan, hasil yang diharapkan dari pelaksanaan KKN Kebangsaan ini adalah  bule print pemecahan berbagai masalah masyarakat serta kemampuan berpikir, nalar, kritis, problem solving, terbentuknya jaringan relasi, serta rasa cinta tanah air yang semakin besar dari generasi muda Indonesia, khususnya para delegasi KKN Kebangsaan.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id