ANTUSIASME PERWAKILAN MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA MAGANG DI UNIVERSITAS WALAILAK THAILAND

  • PDF

 

ANTUSIASME PERWAKILAN MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA MAGANG

DI UNIVERSITAS WALAILAK THAILAND

25 

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (FIP UTM) kali pertama mendelegasikan lima orang mahasiswa yang terdiri dari dua orang mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan tiga orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika (PIF) untuk mengikuti program magang di Universitas Walailak Thailand Kamis, (29/10/19). Program magang bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa FIP UTM dalam bidang pengembangan media pembelajaran serta membuat proyek yang telah disusun sebelumnya.

            Magang dilakukan selama 20 hari. Kali pertama mereka diperkenalkan makanan khas Thailand yang notabene memiliki cita rasa asam dan pedas. Para pendamping mahasiswa magang (tutor) Thailand juga mengajarkan bahasa Thai. Selain itu, kegiatan rutin mereka menari tradisional Thai, memainkan musik tradisional Thai, dan mengajar Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA). Dosen ASEAN Studies serta Informatic education sangat mengapresiasi program magang ini. “kalian adalah tamu istimewa kami, kami sangat menunggu kehadiran UTM untuk mengirim mahasiswa magang di Universitas Walailak dan kami akan memperlakukan kalian dengan baik, “ungkap Pensri Panich, dosen ASEAN Studies.

            Para mahasiswa didampingi wakil dekan III FIP UTM Wakhid Khoirul Ikhwan yang menyampaikan pesan dan harapannya saat pembukaan magang di gedung Rektorat Universitas Walailak“ Semoga kalian betah di sini, jaga nama baik almamater, serta semoga kerjasama ini berlanjut setiap tahunnya, “Tandasnya. Lima orang mahasiswa FIP UTM sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian program magang di Universitas Walailak Thailand.. “Saya sangat senang ada program magang karena membantu mahasiswa dan mengasah meningkatkan potensi yang dimilikinya di era revolusi society 5.0. Semoga kami bisa membanggakan almamater tercinta UTM sehingga tidak mengecewakan, “imbuh Nina, mahasiswa magang PBSI.

           Setiap kegiatan yang sudah tersusun berjalan dengan lancar. Antusiasme mahasiswa magang turut menumbuhkan optimisme dosen pembimbing. Harapan serta motivasi selalu mengalir selama kegiatan magang berlangsung. “kalian adalah team harus kompak susah senang akan dijalani bersama. Jangan mengecewakan prodi (program studi) dan Fakultas Ilmu Pendidikan. Kalian dipilih karena kami percaya kalian mempunyai kemampuan lebih. Semoga kegiatan magang berjalan lancar, “Jelas Wakil Dekan III FIP. Kegiatan ini nantinya akan berakhir hari Rabu, (20/11/2019).

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id