UKMF FKI Al AzzamMengajakMahasiswaGemarMembaca

  • PDF

 

UKMF FKI Al AzzamMengajakMahasiswaGemarMembaca

Al Azzam Books Fire 2

            Melalui acara Al Azzam BooksFire mahasiswa yang terjaring dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Forum Kajian Islam Al Azzam atau yang di singkat UKMF FKI Al Azzam yang merupakan unit kegiatan kerohanian di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura mengajak generasi muda khususnya para mahasiswa-mahasiswigemar membaca.

Acarayang berlangsung di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura selama tiga hari sejak tanggal 06-08 Oktober tersebut mengusung tema “Membangun Generasi Islami Gemar Membaca” dengan beberapa rentetan agendayang cukup menarik antusias mahasiswa melalui pemateri-pemateri yang luar biasa.Diawali dengan Bedah Buku yangberjudul “Apakah bibirmu masih perawan” oleh penulis buku best seller Ustadz Marenda Darwis, dan dilanjutkan Seminar Kepenulisan dengan tema Menjadi Penulis Kreatif oleh Bapak Teguh HR., S.Ikom.M.Si. M.Aacara Al Azzam BooksFireberhasil menarik perhatian sekitar dua ratus lebih peserta.

Al Azzam Books Fire

Dihari kedua acara Al Azzam BooksFire mempersembahkan Seminar Parenting dan Kesehatan yang menghadirkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan dr. Nur Aida Rachmawati., M.Kes yang dihadiri sekitar seratus tiga puluh lebih peserta dari mahasiswa dan masyarakat setempat. Kemudian acarapun dilanjutkan dengan beberapa lomba-lomba seperti lomba kaligrafi, lomba tartilul Qur’an, dan resensi buku.

Dihari ketiga acara Al Azzam BooksFire dilanjutkan dengan Training Motivasi bersama Ustad Nasikh trainer muda berbakat, bertema “Jangan Kuliah Kalau Tetap Sengsara” teraining motivasi tersebut diberhasil memikat minat sekitar seratus lima puluh peserta. Acara Al Azzam BooksFire tersebut diakhiri dengan pembagian penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba.

“Kami menggagas acara Al Azzam BooksFireyang mengusung tema “Membangun Generasi Islami Gemar Membaca” ini tidak lain merupakan salah satu bentuk perhatian dan cita-cita kami di UKMF FKI Al Azzam yang merupakan Unit Kegiatan Kerohanian untuk membangun budaya gemar membaca kepada muda-mudi dan mahasiswa-mahasiswi di kampus Universitas Trunojoyo Madura ini khususnya, karna bagaimanapun budaya membaca muda-mudi saat ini masih sangat rendah, dari motivasi itu kami ingin membangkitkan budaya gemar membaca tersebut mulai dari kami dan kampus ini tentunya”. Ungkap Nashirin sebagai Ketua Pelaksana Acara.

“Kami sangat berharap dari rentetan agenda yang kami sajikan di acara Al Azzam BooksFire ini menjadi awal kebangkitan budaya gemar membaca di kampus ini, kami juga sangat berharap besar suatu saat budaya gemar membaca itu mengakar pada mahasiswa sehingga dari kampus inilah lahir para penulis-penulis handal” imbuh Mahasiswa Jurusan Psikologi semester lima tersebut.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id