UKM Pramuka Menggelar KMD serta Pelantikan Kamabisus 2015

  • PDF

 

UKM Pramuka Menggelar KMD serta Pelantikan Kamabisus 2015

            IMG 7778UKM Pramuka Universitas Trunojoyo Madura menggelar Pelatihan Kepramukaan Tingkat Dasar (KMD) sekaligus pelantikan Kamabigus, kamis (2/04). Dengan mengusung tema “membentuk pembina pramuka yang profesional dan berkualitas. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan, Ir.H.Mondir A Rafi’i yang akan melantik Rektor Universitas Trunojoyo Madura sebagai Ketua Kamabisus UTM lima tahun kedepan. Jam 10.30 acara ini dimulai dan awali dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus penyematan tanda peserta dan pembacaan susunan pengurus.

            Pada kesempatan ini, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si., selaku ketua Kamabigus terpilih mengatakan, “Bagaimana kegiatan pramuka ini menjadi wadah bagi generasi bangsa untuk berbakti dan mengabdi pada negara”. Dan juga menambahakan bahwasannya sangat mendukung untuk mengadakan momen pramuka ditingkat nasional maupun regional. Sambutan yang kedua oleh wakil bupati bangkalan, yang menegaskan, “Kita harus membentuk anak-anak muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah, mengingat sangat rawannya generasi muda yang terpengaruh narkoba”.

H. Mondir A Rifa’i juga meyampaikan selamat bekerja dan berbakti pada bangsa dan negara. Jadikan kesempatan ini sebagai tempat dimana kalian yang nantinya mengemban amanah untuk mendidik karakter bangsa melalui generasi muda yang akan kalian bina. Dan hindari penyalahgunaan kekuasaan atas kebijakan yang tidak pro terhadap bangsa.

Setelah pelantikan sekaligus KMD (kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar) ini resmi dibuka agenda berlanjut dengan pelatihan pembinaan-pembinaan yang akan berlangsung selama satu minggu yang dimulai pada tanggal 2 april-8 april 2015 dan menghadirkan 22 orang pemateri.

Menurut Fikrul, salah satu panitia, “Acara ini diikuti oleh 159 peserta yang terdiri dari 29 laki-laki dan 130 perempuan. Rata-rata didominasi oleh mahasiswa PGSD karena merupakan persyaratan sebelum mengampu mata kuliah PPL II.”

Adapun output dari kegiatan ini adalah pengkaderan menjadi pembina di sekolah dasar yang mampu untuk membina dan membimbing anak-anak di sekolah dasar dibidang kepramukaan.(a’yun)

 

 

 

           

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id