UKM Capoeira go to Batizado Senzala Indonesia 2012 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi & Perbankan Indonesia (STEKPI) Jakarta

  • PDF

 

cpr3Menanggapi undangan dari Grupo Capoeira Senzala Indonesia yang mengadakan kegiatan bertema “Batizado Senzala Indonesia” yang diselenggarakan tanggal 21-22 Januari 2012 di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Perbankan Indonesia (STEKPI) Jakarta maka UKM Escola Cultural Zungu Capoeira UTM atau cukup disebut UKM Capoeira UTM mengirimkan delegasinya sebagai aktualisasi fungsi Unit Kegiatan Mahasiswa ini di bidang seni budaya Capoeira Brasil.

 

Jum’at, 20 Januari 2012, M. Ardi (Ketua Umum Terpilih 2012), Wahyu H.F (Ketua Umum Demisioner), dan Awang M. (Sekretaris Umum Demisioner) sebagai delegasi dari UKM Capoeira UTM bertolak dari kampus menuju Stasiun KA Pasar Turi Surabaya sambil menunggu Bastian seorang kawan dari Zungu Capoeira Cabang Surabaya untuk berangkat bersama. Namun karena perubahan sistem tiket sejak awal tahun 2012 dan long weekend Imlek, tiket KA Kertajaya berangkat pukul 15.35 & KA Gumarang berangkat pukul 17.25 sudah habis hingga 7 hari kedepan. Tidak kehabisan akal, mereka langsung menuju terminal Bungurasih untuk mencari bus tujuan Jakarta. Karena kurangnya pengalaman ke Jakarta dengan Bus sehingga Sabtu dini hari pukul 00.13 baru bisa berangkat.


   cr4    Petualangan dimulai dengan transit berganti bus pukul 07.43 di Terminal Terboyo Semarang dan dioper bus lagi pukul 14.37 di Terminal Tegal hingga baru pukul 21.30 sampai di terminal Pulo Gadung Jakarta, agak sedikit kecewa juga karena telah melewatkan acara pada hari pertama, yakni Batizado. Namun tak mengapa, karena masih bisa ikut acara hari kedua, yakni Workshop Capoeira. Dan akhirnya bisa beristirahat dengan bermalam di salah satu keluarga Awang setelah menempuh perjalanan selama hampir 21 jam.

 


          Minggu pagi sekitar pukul 07.30, berangkat menuju Kampus STEKPI untuk mengikuti acara hari kedua melalui Halte Busway Terminal Pulo Gadung dan bergabung dengan Ariesta Eka, S.T mantan Pengurus UKM Capoeira lulusan UTM 2011 yang stay di Jakarta. Sebelum menuju lokasi, menyempatkan dulu membeli tiket KA untuk pulang sore hari itu juga di Stasiun Pasar Senen, namun ternyata sama seperti awal berangkat, tiket sudah ludes sampai beberapa hari kedepan.

 

CapoeraTepat pukul 11.45 tiba di lokasi acara dan segera registrasi yang sebelumnya administrasi pendaftaran sudah di urus oleh Graduado Johan Kamikaze Kepala Zungu cabang Surabaya hari Sabtunya. Acara ini di hadiri sekitar 200 Capoeirista (sebutan praktisi Capoeira) dari berbagai tempat di Indonesia antara lain Bali, Bengkulu, Jogja, Makassar, Bandung, Malang, Surabaya, Kediri, dll. Untuk mengisi workshop ini, pemateri didatangkan dari mancanegara yaitu Mestre Pedro Gatuno-Senzala UK, Professor Indio-Camara Taiwan & Instrutora Lilica Vargas-Zungu Kuala Lumpur/ Jakarta.

 


cpr2           Tepat pukul 16.00 seluruh rangkaian acara ini di tutup dengan Open Roda de Capoeira dengan membentuk 7 lingkaran sebagai penerapan materi workshop yang telah di berikan & merupakan inti dari permainan didalam Capoeira itu sendiri.

 


          

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id