Seminar Pegadaian Syari'ah

  • PDF

 

 

Seminar Pegadaian Syari’ah

Kamis, 16/05/13, UKMF SEFiS (Sharia Economics n’ Financial Society) mengadakan seminar pegadaian syariah. Seminar yang bertempat di Auditorium UTM tersebut menghadirkan Hedi Kustaman, Devisi Bisnis usaha syariah PT . Pegadaian (persero) dan Muhamad Djasuli, SE.,M.Si, salah satu akademisi kepakaran UTM sebagai pemateri. 170 mahasiswa UTM hadir dalam acara yang di mulai jam 08.00.

Jalannya seminar dimoderatori langsung oleh Direktur Utama SEFiS, Pramudia Yuly Eka Permana. Dimulai dengan Hedi Kustaman sebagai pembicara pertama, beliau menjelaskan banyak hal tentang Pegadaian Syariah. Ternyata, pelaksankan pegadaian syari’ah sudah pernah dicontohkan oleh Rasulullah. Hal ini juga termaktub dalm Al-Quran QS. Al-Baqarah: 283. Dilanjutkan dengan penyampain materi dari pak Djasuli tentang tantangan dan prospek gadai syariah di Indonesia. Beliau menuturkan bahwa prospek pegadaian syariah di Indonesia cukup cerah karena sebagian besar mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, lebih murah karena tidak perlu membayar bunga. Tetapi masih ada anggapan bahwa pegadaian syariah hanya untuk orang islam saja.

Pada akhir acara, Hedi Kustaman membagi-bagikan doorpize kepada peserta seminar yang bisa menjawab pertanyaannya seputar pegadaian syariah. Dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari panitia oleh pemateri. Sekitar jam sebelas siang acara selesai.

“Harapan dari adanya seminar ini yaitu mampu menambah wawasan baru terhadap produk-produk lembaga keuangan syariah dengan pegadaian syariah sehingga nantinya masyarakat/mahasiswa mampu memilah mana yang benar-benar menguntungkan dan membawa berkah. Sehingga nantinya produk-produk syariah mampu booming di tanah air Indonesia dan sebagai pemacu pertumbuhan ekonomi”, tutur Bambang selaku ketua pelaksana. (ila)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id