Seminar Nasional Pendidikan Anti Narkoba

  • PDF

 

Seminar Nasional Pendidikan Anti Narkoba

IMG 2640

Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura menggagas acara Seminar Nasional untuk memberikan pengetahuan beberapa hal tentang jenis, macam dan bahayanya narkoba pada kehidupan masyarakat khususnya pada generasi muda Indonesia, acara tersebut bertajuk “Indonesia Darurat Narkoba” yang bertempat di Graha Utama Lantai 10 pada 21/09/2016.

Beberapa tahun terakhir Indonesia memang seakan mendapat ujian besar mengenai maraknya kasus narkoba yang menimpa pada pemuda generasi bangsa, hal tersebut seharusnya mendapat respon yang serius dari pemerintah dan peran masayarakat secara bersama dalam mencegah tersebarnya semakin luas. Melalui seminar ini harapannya mampu menyadarkan kita agar tidak sekalipun menyentuh yang namanya Narkoba”. Ungkap Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Bapak Sulaiman, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya.

Seminar Nasional yang di buka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Bapak Sulaiman, S.Pd., M.Pd tersebut sangat menarik antusiasme peserta, karena selain Seminar Nasional Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional dari UKM Seni Nanggala sebagai hiburan pembukaan.

            Mengutip ungkapan Ir. Soekarno “berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku guncang dunia” gubernur BEM FIP Khairul Huda mengawali sambutannya dalam Seminar Nasional yang dihadiri juga dari peserta perwakilan Fakultas Pendidikan se-Surabaya-Madura. Dalam sambutannya Ia juga berharap ke depan generasi muda Indonesia tidak lagi terjebak oleh hal yang kurang bermanfaat, karena menurutnya persoalan bangsa masih banyak yang harus diselesaikan.

Acara Seminar Nasional yang bertemakan “Pengaruh Narkoba terhadap Pendidikan dan Psikologi Anak Bangsa” tersebut menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Surabaya, Dosen Psikologi UTM, dan Kapolres Bangkalan sebagai pemateri. Acara kemudian di akhiri dengan pertanyaan dan penyerahan cindera mata oleh badan kelengkapan Fakultas Ilmu Pendidikan kepada para pemateri.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id