SEMINAR CLOUD COMPUTING

  • PDF

 

 MG 8697            Seminar  Nasional Cloud Computing yang selenggarakan pada hari Kamis tanggal 5 April 2012 di ruang Auditorium Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berjalan dengan lancar dan memuaskan. Seminar yang diadakan oleh Information Technologi Center (ITC), salah satu UKMF di UTM itu berhasil menarik perhatian publik, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti seminar tersebut. Seminar ini tidak hanya di hadiri oleh kalangan mahasiswa tetapi juga umum. Setiap peserta yang hadir mendapatkan fasilitas seperti konsumsi, kartu perdana XL, modul, dan sertifikat.

Acara yang  dimulai pukul 08.00 dibuka dengan pertunjukan tari dari UKM Nanggala, salah satu UKM yang bergerak di bidang seni di UTM. Semua perhatian peserta tertuju pada tiga penari cantik yang lemah gemulai itu. Tepuk tangan dari peserta kembali terdengar saat ketiga penari itu meninggalkan panggung.

Acarapun berlanjut dengan bacaan basmallah dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua pelaksana seminar selanjutnya ketua umum ITC,  dan bapak Rahmat selaku PD III Fakultas Teknik sekaligus pembuka dalam acara seminar ini dan dilanjutkan dengan penutup dan do’a.

Sebelum acara inti di mulai moderator memperkenalkan UKMF-ITC kepada seluruh peserta seminar. Mulai dari sejarah didirikannya ITC, sedikit latar belakang, hingga perkembanganya pada saat ini yang cukup berpengaruh dan memberikan kontribusi besar dikalangan mahasiswa, khususnya fakultas teknik. Salah satunya dengan diadakannya study club yang diadakan oleh ITC untuk turut memberikan pengetahuan lebih luas di bidang IT kepada anggotanya. Setelah cukup lama berbicara tentang apa itu ITC, acara dilanjutkan dengan acara inti. Yaitu Materi dari bapak Agustinus Bimo.

Pak Bimo menjelaskan panjang lebar mengenai apa itu Cloud Computing  yang dipandu oleh moderator pertama, mas Luqman Hakim, tak jarang pak Bimo melemparkan pertanyaan kepada peserta seminar. Suasana terasa cukup rilex karena pak Bimo membawakan materi dengan santai dan tidak membosankan. Hingga tidak terasa materi yang dibawakan pak Bimo pun selesai. Acara Seminar ini juga memberikan doorprize pada peserta seminar dengan cara memberikan pertanyaan kepada peserta seminar seputar materi yang baru saja disampaikan oleh pak Bimo. MC pun meminta agar pertanyaan diberikan langsung oleh pak Bimo, pertanyaan pertama dan kedua tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan untuk pak Bimo. Hingga pada akhirnya pertanyaan ketiga, dari ketiga jawaban yang ada terpilihlah satu jawaban yang tepat menurut pak Bimo,yaitu jawaban salah satu peserta yang berasal dari UPN Surabaya.

Sekitar pukul 13.30, acara seminar nasional ditutup. Sebelum ditutup, ITC memberikan kenang-kenangan pada kedua pemateri hebat ini. Dan dilanjutkan semarak semboyan ITC “Don’t be Gaptek”, yang diteriakkan seantero Auditorium.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id