Pelatihan Hukum Pidana

  • PDF

 

Pelatihan Hukum Pidana

IMG 8339HMK (Himpunan Mahasiswa Peradilan Pidana) Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura mengadakan pelatihan sistem peradilan pidana, Rabu(08/04) di gedung graha utama lantai 10. Dengan mengusung tema “mempersiapkan mahasiswa yang profesional dibidang sistem peradilan pidana”. Acara ini menghadirkan pemateri dari Polda Jatim, Kejaksaan Tinggi, Perhimpunan Advocad Indonesia, Dan Pengadilan Tinggi.

Tolib Efendi selaku PD 1 Fakultas Hukum membuka acara ini sekaligus menyampaikan sambutan. Pada kesempatan ini Tolib mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini mahasiswa hukum diharapakan memiliki profesionalitas dalam hukum pidana dan siap melayani masyarakat. Dalam hal ini Tolib juga menambahkan mahasiswa hukum pidana harus bisa dan siap untuk bekerja dikejaksaan, hakim dan dibidang hukum lainnya.

Pelatihan ini sekaligus merupakan pelatihan yang berkesinambungan dengan mata kuliah selanjutnya, baik saat perkuliahan maupun pasca perkuliahan. Adapun output diadakannya pelatihan ini, mahasiswa sudah mempunyai bekal diteori dan praktek untuk meningkatkan kualitas.

Setelah resmi dibuka pelatihan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Luruh Wicaksono SIK, SH, M.HUM perwakilan dari polda Jawa Timur sekaligus diskusi yang dilakukan dengan dibentuknya kelompok dari peserta. Acara ini dimulai pada jam 09.00 WIB yang diikuti oleh mahasiswa fakultas hukum yang mengambil konsentrasi hukum pidana.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id