PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN DPM DAN PRESMA UTM

  • PDF

 

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN

DPM DAN PRESMA UTM

IMG 6039

 

Bangkalan - upacara pelantikan dan serah terima jabatan anggota dewan perwakilan mahasiswa dan presiden mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dilaksanakan di lt. 10 gedung Graha Utama pada rabu, 10 Februari 2016. Upacara ini secara resmi menandai dimulainya jabatan presma terpilih fadhal hidayatullah dan wapresma terpilih magfira oktaviana putri yang telah keluar sebagai pemenang pada pesta demokrasi tanggal 7 januari 2016 lalu. Pasangan presma dan wapresma ini berasal dari Fakultas Ekonomi (presma) dan Fakultas Hukum(wapresma).

Sumpah jabatan dibacakan oleh rektor universitas trunojoyo madura yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan yang berangsung kitmat. Dalam sambutannya Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. rektor Universitas Trunojoyo Madura berpesan bagaimana membentuk karakter mahasiswa UTM untuk menjadi lebih baik lagi, lebih fokus kedepan khususnya tentang kompetensi. “Kampus utm masuk di rangking 91 dari 3320 perguruan tinggi di indosenesia dan menempati rengking 86 untuk ekspose websitenya” ungkapnya.

Rektor UTM ini juga menambahkan bahwasannya tugas kampus semakin besar sehingga ada target fokus di 6 sektor yang harus di capai diantaranya garam, pendidikan, pangan, energi tenaga kerja wanita dan budaya. Selain itu rektor juga berpesan untuk menjalin kerjasama yang baik antara pimpinan di universitas dengan pimpinan mahasiswa.

Fadhal, selaku presma terpilih menuturkan salah satu program yang ingin diajalnkan yaitu fokus pada pembenahan di internal kampus dari setiap badan kelengkapan ditingkat Fakultas sampai ditingkat Universitas agar bisa bekerjasama dalam membangun UTM dan organisasi internal untuk menjadi lebih baik. Selain itu fadhal juga membentuk kementrian baru yakni Riset dan Kajian Publik yang nantinya akan dijadikan tempat menampung aspirasi mahasiswa baik di internal maupun eksternal kampus dengan harapan agar kepemimpinannya bisa berjalan sesuai visi dan misinya untuk satu tahun kedepan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jam 14.30 WIB ini dihadiri oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura, PR II, PR III, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Pembantu Dekan III kemahasiswaan, presma dan ketua DPM Demisioner serta anggota dewan perwakilan mahasiswa dan badan eksekutif mahasiswa.

 

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id