Mempromosikan Wisata Madura Melalui Media

  • PDF

 

Mempromosikan Wisata Madura Melalui Media

 MG 4644UTM- Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya (FISIB). Kembali menggelar acara tahunan yang merupakan salah satu tugas mata kuliah MICE(Meeting Incentive Convention And Exhibition) minggu (21/15). kali ini mahasiswa ilkom yang lebih tepatnya angkatan 2012 mengelar acara di di gedung seni dan budaya jln.Genteng Kali Cak Durasim Surabaya. Acara yang bertemakan Wonderfull Of Treasure Island ini mengundang Ramon Y Tungka sebagai salah satu bintang tamu yang akan mengisi di acara talkshow.

Dalam perbincangan talkshow Handoyo dari Dinas Budaya Dan Pariwisata mengatakan bahwa madura mempunyai potensi yang luar biasa dalam hal pariwisata, akan tetapi kurang adanya perhatian dari masyarakat setempat. Handoyo juga menyebutkan sulitnya trsnsportasi untuk menuju tempat-tempat wisata yang berada di daerah kepulauan. Seperti giliyang dan gililabek yang masih menggunakan prahu-perahu kecil.

Dalam talkshow selama 2 jam tersebut Ramon Y Tungka sebagai bintang tamu yang pernah melakukan 100 hari perjalanan keliling Indonesia mengatakan bahwa semua orang Madura harus turut serta dalam mempromosikan wisata di pulau Madura itu sendiri. Terutama akademisi yang harus berperan aktif mempromosikan pariwisata di pulau garam tersebut.sederhana sekali cara mempromosikannya bisa dengan menggunakan media. Misalnya menggunakan instagram dengan geaget yang mereka miliki.

 MG 4654Acara mice ini juga di meriahkan oleh berbagai penampilan dari Guest Start seperti standup comedi, teater (KeboUtm), Tarian dan music tradisional Madura (SeniNanggala), dan juga penampilan dari band music reggae, rock,dan jezz di penghujung acara. Pada saat pembukaan acara panitia menyuguhkan pemutaran dokumentasi pembuatan replika “Odeng” yang berdiameter 1 meter.(a'yun)

           

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id