MARDIC bersama KOMPAS TV Mengenalkan Potensi Ekowisata Bahari Kepulauan Kangean

  • PDF

MARDIC bersama KOMPAS TV Mengenalkan Potensi Ekowisata Bahari Kepulauan Kangean

2e

MARDIC (Madura Diving Club) UTM merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah naungan Fakultas Pertanian. Dari namanya dapat diketahui, bahwa kegiatan utamanya adalah menyelam (Scuba Diving). Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas MARDIC UTM berdiri pada tahun 2004. Banyak hal yang bisa didapatkan dengan menjadi anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) MARDIC, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan adalah EXPEDISI PENYELAMAN di Kepulauan Kangean. Pada tanggal 28 April – 2 Mei 2014 MARDIC bekerja sama dengan KOMPASTV mempublikasikan keanekaragaman terumbu karang beserta keindahan pantai di Pulau Kangean, Mamburit, Salarangan dan Saobi. Kegiatan tersebut akan disiarkan dalam salah satu program unggulan KOMPASTV, yaitu EKSPLOR INDONESIA dengan host Dayu Hatmanti.

Langkah nyata MARDIC di bawah binaan Maulinna Kusumo Wardhani, S.Kel., M.Si., untuk mengenalkan potensi ekowisata bahari yang ada di Kepulauan Kangean kepada masyarakat. Selama ini perairan Kepulauan Kangean dijuluki Hidden Paradise di Timur Madura oleh para penyelam, karena keanekaragaman dan keindahan ekosistem terumbu karangnya. Ikan-ikan karang yang melimpah dan terumbu karang dengan beragam spesies merupakan modal berharga, untuk menjadikan Kepulauan Kangean sebagai destinasi wisata baru. Diawali dengan peliputan di perairan Pulau Kangean, kemudian Pulau Mamburit dan Salarangan dan berakhir di Taman Nasional Pulau Saobi, Dayu Hatmanti dengan gayanya yang khas dan ceria menyampaikan kepada pemirsa mengenai segala potensi serta keistimewaan ditiap lokasi. Peran MARDIC dalam hal ini adalah sebagai penunjuk jalan, pemberi informasi dan penghubung dengan narasumber yang kompeten dengan tema-tema yang akan diulas.

Langkah nyata MARDIC untuk mengenalkan keindahan alam dan potensi ekowisata bahari di sekitar Madura ini, perlu terus didukung segenap fihak dan pemangku kebijakan di Universitas Trunojoyo Madura. Harapannya dengan besarnya dukungan yang diberikan, akan semakin memberikan ruang kepada MARDIC untuk lebih berprestasi dan menjalin kerja sama dengan banyak fihak dalam memajukan Madura melalui Potensi Ekowisata Baharinya.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id