Donor Darah UKM KSR PMI

  • PDF

 

Donor Darah UKM KSR PMI

IMG 5396

Pada hari selasa tanggal 06 Desember 2016 UKM KSR PMI Universitas Trunojoyo Madura mengadakan acara donor darah yang bertempat di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura, acara tersebut merupakan program rutin tiga bulan sekali UKM KSR PMI yang bertujuan untuk memasok darah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangkalan.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak dua ratus peserta pendonor darah untuk mendonorkan darahnya. Peserta pendonor darah dalam acara tersebut terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa. Acara yang bertema “setetes darah kita bermanfaat bagi nyawa mereka” tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala UTD PMI Bangkalan dr. Fachrur Rozi, M.M.

Sebelum membuka acara, Kepala UTD PMI Bangkalan dr. Fachrur Rozi, M.M. menyampaikan beberapa manfaat dari donor darah. “kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat baik karena menyehatkan dan membawa rahmat Tuhan sebab ia memberi manfaat kepada yang membutuhkan” ungkap beliau isi salah satu sambutannya.

Komandan UKM KSR PMI Universitas Trunojoyo Madura Ulfa Suari dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah tersebut akan rutin dilaksanakan sebagai upaya membantu memasok darah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Kebutuhan darah yang sangat besar menjadi tugas UKM KSR PMI Universitas Trunojoyo Madura untuk membantu kebutuhan pasokan darah yang diperlukan.

Ulfa Suari juga menambahkan, “kebutuhan darah tidak hanya di Kabupaten Bangkalan, tapi dari Surabayapun juga seringkali memasok kebutuhan darah dari Bangkalan, harapannya ada banyak kantong darah yang di dapatkan dari acara donor darah kali ini. Ungkpanya dalam sebuah wawancara.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id