BEM KM UTM PEDULI ANAK YATIM

  • PDF

 

BEM KM UTM PEDULI ANAK YATIM

IMG 8322

Jum’at, 17 Juni 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selenggarakan santunan kepada anak yatim serta buka bersama, acara ini dilangsungkan pada hari Jum’at 17 Juni 2016 pukul 15.00 WIB di Masjid Nururrahman yang bertempat didalam kampus UTM, acara ini dihadiri oleh H. Boedi Mustiko S.H., M.Hum selaku Pembantu Rektor III Bidang kemahasiswaan, ketua takmir masjid nururrahman bapak taufikurrahman serta mahasiswa UTM.

Disampaikan oleh Hafi sebagai ketua pelaksana santunan anak yatim bahwa acara ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan kepedulian lebih mahasiswa UTM terhadap anak yatim yang ada disekitar kampus UTM. Sebanyak 35 anak yatim dihadirkan untuk menerima santunan dan beberapa bingkisan lainnya. Acara ini disambut positif oleh H. Boedi Mustiko selaku Pembantu Rektor III, “acara ini adalah salah satu bukti nyata UTM terhadap masyarakat sekitar kampus UTM, dan saya sebagai PR III bidang kemahasiswaan sangat mensuport adanya kegiatan semacam ini, dan saya harapkan kegiatan ini selalu berlangsung di UTM selama bulan suci ramadhan dan juga setiap tahunnya.” Ujar Boedi Mustiko.

IMG 8305

Mahasiswa UTM sangat antusias dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh BEM KM UTM ini, dan keantusiasan mahasiswa UTM semakin meningkat bahwa ternyata didalam kegiatan santunan anak yatim ini juga ada tausiahnya. Ustad Nur Chalis Majid, S.Hi., M.Hi selaku penceramah pada acara santunan anak yatim ini menyampaikan “pahala orang yang merawat dan yang peduli terhadap anak yatim ini sangatlah besar, dan jarak antara orang yang merawat anak yatim dengan rasulullan muhammad diakhirat nanti dicontohkan dengan jarak antara jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdempetan.”ucapnya.

Acara ini berlangsung dengan baik mulai dari pembukaan, santunan, tausiah hingga diakhiri dengan acara buka bersama dimasjid nururrahman oleh seluruh undangan dan mahasiswa UTM pada umumnya.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id