UTM Sosialisasi SNMPTN - SBMPTN 2017

  • PDF

 

UTM Sosialisasi SNMPTN - SBMPTN 2017

IMG 6288

          Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur kembali dipercaya sebagai tim panlok 50 bersama UNAIR, UNESA, ITS, UINSA, dan UPN mendapat tugas untuk mensosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 dalam rangka memberikan informasi dan pengarahan kepada setiap kepala sekolah atau tim IT masing-masing sekolah SMA/SMK/MA se-derajat di Jawa Timur bagian utara. Dalam periode tahun ini, Universitas Trunojoyo Madura mendapat tugas untuk mensosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 di Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten - Kota Mojokerto yang dilakasanakan pada tanggal 02-03/02/2017.

          Acara sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 hari pertama yang berlokasi di Aula SMKN 2 Nganjuk Kabupaten Nganjuk tersebut dihadiri langsung Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., Kepala Biro BAAK Supriyanto, S.E, Kasubag Kerjasama dan Humas Mukhlis, S.H.,M.H beserta staf dan tim sosialisasi. Sebelum tim sosialisasi dari UTM memaparkan tentang mekanisme pengisian PDSS, SNMPTN dan SBMPTN 2017, terlebih dahulu Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., memperkenalkan singkat tentang UTM dan arah kemajuan UTM yang unggul. “kita ingin mengembangkan SDA lokal di Madura dan sekitarnya, maka dari itu harapan kami sebagai pimpinan adalah lulusan UTM harus betul-betul memiliki hard skill dan soft skill agar mampu mengiplementasikan pengetahuannya, sebab implementasi pengetahuan dan teknologi adalah hak konstitusional rakyat” ungkap beliau disela-sela pemaparannya.

IMG 6305

          Sebanyak kurang lebih dua ratus peserta di masing-masing Kabupaten baik di Kabupaten Nganjuk maupun Kabupaten/Kota Mojokerto menghadiri sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 yang dipandu langsung oleh ketua tim sosialisasi Mukhlis, S.H.,M.H beserta anggota sosisalisasi Wanda Ramansyah, S.Pd,.M.Pd. Dalam kesempatan tersebut tim sosialisasi memaparkan bagaimana cara pengisian PDSS dan pendaftaran SNMPTN-SBMPTN 2017 baik melalui Bidik Misi maupun Regular. Di akhir pemaparannya mengenai mekanisme pendaftaran SNMPTN-SBMPTN 2017, ketua tim sosialisasi Mukhlis, S.H.,M.H mengingatkan kepada perwakilan dari masing-masing sekolah agar lebih jeli dan hati dalam pengisian borang “kami mengingatkan kepada seluruh peserta dari perwakilan masing-masing sekolah agar jeli dan hati-hati dalam mengisian borang, itu disebabkan karena adanya perubahan cara atau mekanisme pendaftaran SNMPTN-SBMPTN 2017 kali ini, meski sebenarnya itu merupakan upaya pemerintah dalam rangka memperbaiki sistem” ungkap beliau setelah banyak menjawab pertanyaan dari peserta.

          Wanda Ramansyah, S.Pd,.M.Pd yang bertugas memaparkan mekanisme pengisian PDSS dalam kesempatan tersebut langsung mendapat pertanyaan dari beberapa peserta di tengah-tengah penjelasannya. Adanya perubahan sistem yang terjadi membuat banyak dari peserta dari perwakilan sekolah yang masih belum mengerti, sehingga Drs. Suyitno, M.M perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dalam sambutannya mengatakan “acara sosialisasi ini menjadi wadah yang sangat membantu bagi kita sebagai pembimbing dan anak-anak didik kita untuk melanjutkan jenjang pendidikannya yang lebih tinggi dan tertunya pendidikan tinggi yang baik” ungkap beliau. Sementara itu M. Suwanto, S.Sos perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Mojokerto juga mengajak seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan dari masing-masing sekolah untuk benar-benar menyimak dengan baik pemaparan sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2017 di Kabupaten/Kota Mojokerto yang bertempat di SMKN 2 Mojokerto tersebut.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan