Menristekdikti Mohamad Nasir Ajak Pimpinan Perguruan Tinggi untuk Berinovasi dan Berkreasi

  • PDF

 

Menristekdikti Mohamad Nasir Ajak Pimpinan Perguruan Tinggi untuk Berinovasi dan Berkreasi

 DSC 2041-001

 

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak melantik beberapa Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi (PT) di Gedung Kemenristekdikti, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat yang diantaranya adalah Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si pada (20/12/2018).

DSC 2015-001

Selain Rektor UTM, Mohamad Nasir juga melantik beberapa Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi yang lain diantaranya adalah Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Rektor Universitas Riau, Rektor Universitas Malikussaleh, Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Rektor Universitas Tidar, Direktur Politeknik Indramayu, Direktur Politeknik Ketapang, Direktur Politeknik Madura, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII.

Dalam sambutannya, Menristekdikti Mohamad Nasir menyampaikan agar para pejabat yang dilantik senantiasa mengembangkan perguruan tinggi dalam menyongsong Era Desruption Revolusi Industri 4.0.

“pergantian jabatan merupakan hal yang biasa, yang terpenting adalah bagaimana para Rektor, Direktur dan Pimpinan Perguruan Tinggi mampu membawa kemajuan dalam menghadapi persaingan global revolusi industri 4.0” paparnya

Lebih lanjut, Ia juga berpesan kepada para Rektor, Direktur dan Pimpinan Perguruan Tinggi agar terus melakukan inovasi dan kreasi, meningkatkan kualitas tatakelola melaiputi transparansi, fairness, accountability, dan responsibility), disamping itu perguruan tinggi dituntut meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, serta menghindari perlakuan diskriminatif.

“Ada tigal hal yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan ini sebagai pesan kepada para Rektor, Direktur dan Pimpinan Perguruan Tinggi. Pertama Rektor, Direktur dan Pimpinan Perguruan Tinggi harus terus melakukan inovasi dan kreasi. Rektor, Direktur dan Pimpinan Kedua meningkatkan kualitas tatakelola yang melaiputi transparansi, fairness, accountability, dan responsibility). Dan ketiga Rektor, Direktur dan Pimpinan Perguruan Tinggi harus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, serta menghindari perlakuan diskriminatif di semua aktivitas kampus baik pejabat, dosen, dan mahasiswa” Pesannya

Diakhir sambutannya Menristekdikti Mohamad Nasir juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Rektor, Direktur dan Pimpinan yang telah dilantik. Ia berharap Rektor, Direktur dan Pimpinan dapat menjalankan amanah baik dan mencapai cita-cita perguruan tinggi.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenristekdikti, dan sejumlah Anggota Komisi X DPR RI.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id