Kunjungan Pimpinan UPN Jakarta

  • PDF

 

Kunjungan Pimpinan UPN Jakarta

 DSC 0439-002

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif,.M.Si bersama Pimpinan UTM menerima kunjungan dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, hadir Rektor UPN Prof. Dr. Ir. Eddy Sumarno Siradj, M. Sc. yang didampingi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Moeljadi, S.E., S.U., M. Sc.  Selain itu, turut hadir juga Dr. Ir. Pudji Santoso, M.M., dari Universitas Hang Tuah (UHT) dan Dr. Hozairi dari Universitas Islam Madura (UIM) yang bersama-sama mendampingi kunjungan pimpinan dari UPN Jakarta tersebut pada 17/02/2017.

Mengawali sambutannya, Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif,.M.Si menyampaikan selamat datang kepada Rektor UPN atas kunjungannya ke kampus UTM. Kunjungan ini semoga dapat mengasilkan sinergi program dan kegiatan antara UTM, UPN, Universitas Hang Tuah dan Universitas Islam Madura, khususnya dalam hal pengembangan potensi kemaritiman (kelautan dan perikanan) sebagai salah satu fokus utama dari pengembangan inovasi UTM melalui pengembangan pendidikan klaster. Lebih lanjut Rektor UTM menyampaikan kunjungan ini dapat ditindak lanjuti melalui MoU.

Sementara itu, Rektor UPN Prof. Dr. Ir. Eddy Sumarno Siradj, M. Sc. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berkenannya menerima kunjungan kami UPN Jakarta. Kunjungan kami ini dimaksudkan untuk menimba ilmu dan pengalaman kepada UTM khususnya berkaitan dengan manajemen pengelolaan barang dan aset negara. Hal ini perlu kami lakukan mengingat bahwa UPN merupakan Perguruan Tinggi Negeri baru, dimana sampai saat ini barang dan aset UPN merupakan aset TNI.

Lebih lanjut Rektor UPN menyampaikan bahwa mahasiswa kami saat ini sekitar 40.000 ribu mahasiswa yang tersebar di UPN Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Disamping itu, kehadiran kami ke UTM dimaksudkan untuk mempelajari hal hal yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan dan pengembangan insfrastruktur kampus. UTM menjadi tempat kunjungan kami ini mengingat UTM merupakan kampus negeri yang relatif masih baru dan sudah menjadi PTN yang memiliki kemajuan pesat dan memiliki kesamaan status lembaganya sebagai lembaga satuan kerja (satker). Untuk itu, apa yang disampaikan oleh bapak Rektor UTM terkait jalinan kerjasama pada prinsipnya kami sangat menyambut dengan baik, khususnya berkaitan dengan penelitian-penelitian dan kerjasama dalam bentuk lainnya, sambung Rektor UPN.

Mengakhiri sambutannya, Rektor UPN menyampaikan permohonan maaf sekaligus terima kasih atas berkenannya UTM menerima kunjungan kami dari UPN. Kegiatan kunjungan yang bertempat di Ruang Rapat Rektor lt 5 Graha Utama tersebut kemudian ditutup dengan pemberian cindera mata dari UTM dan UPN.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id