Guru Besar Baru Universitas Trunojoyo Madura

  • PDF

 

Guru Besar Baru Universitas Trunojoyo Madura

DSC 6742 

Universitas Trunojoyo Madura mengukuhkan Prof. Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd sebagai guru besar tetap dan sekaligus menjadi Guru Besar pertama di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Trunojoyo Madura pada 08/12/2016.

Rapat Terbuka Senat Universitas Trunojoyo Madura dalam rangka pengukuhan Guru Besar kepada Prof. Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Ec. H. Muh. Syarif., M.Si yang didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, Wakil Rektor II Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T, Wakil Rektor III H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum dan tujuh pimpinan fakultas.

Pengukuhan Guru Besar yang bertempat di Graha Utama lantai 10 tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Ec. H. Muh. Syarif., M.Si yang diawali dengan lagu Indonesia Raya, Mars Universitas Trunojoyo Madura, dan pembacaan ayat suci Alqur’an. Setelah pembukaan acara kemudian dilajutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kemenristek oleh Sekretaris Senat Dr. Nurus Zaman, S.H.,M.H.

Pengukuhan Guru Besar kepada Prof. Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd tersebut merupakan telaah dibidang ilmu kritik sastra pada Program Sastra Inggris dengan karyanya berjudul “Perkembangan dan Dinamika Kritik Sastra” yang menelaah perkembangan dan dinamika kritik sastra Indonesia dan dunia.

Prof. Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd membacakan langsung pidato Guru Besarnya di depan undangan yakni Prof. Dr. M Iksan Samaoen, Prof. Dr. Ir. H. Ariffin MS, penasehat Universitas Trunojoyo Madura, para dosen, civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura dan juga Prof. Dr. Setya Yuwana Sudikan, MA sebagai peer-reviewer dari Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd.

DSC 0677

Pengukuhan Guru Besar yang dibacakan langsung oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Ec. H. Muh. Syarif., M.Si tersebut menghadirkan banyak harapan. “Saya percaya dengan ilmu yang beliau dapatkan semoga memberikan manfaat kepada universitas, bangsa, dan negara” ungkap beliau setelah pembacaan naskah pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Suryo Tri Saksono, S.Pd.,M.Pd.

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id