UTM PERSIAPKAN 22 PESESRTA JELANG MTQ MN 2015

  • PDF

 

UTM PERSIAPKAN 22 PESESRTA JELANG MTQ MN 2015

IMG 0672Bagkalan, 1 juli 2015- training Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura digelar kemarin, Rabu (01/15) hingga minggu, (05/15). training ini di hadiri oleh rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. dan pembantu rektor 3 selaku pembina bidang kemahasiswaan.

Budi Mustiko memaparkan ada 140 mahasiswa yang telah mengikuti seleksi universitas sebelumnya dan sudah terpilih 22 mahasiswa yang akan mewakili Universitas Trunojoyo Madura untuk mengikuti lomba MTQ Mahasiswa Nasional XIV di Universitas Indonesia(UI) Jakarta, bulan Agustus mendatang. Dan juga UTM siap untuk menjadi tuan rumah MTQ ditingkat regional tahun 2016, seperti yang telah disampaikan oleh bapak rektor sebelumnya. Ungkap pembantu rektor 3 tersebut dalam sambutannya.

IMG 0679“Sama dengan harapan universitas dan juga pimpinan agar kampus UTM ini nuansa islaminya lebih dominan dan terasa” ucap rektor di tengah-tengah sambutannya. “Pimpinan juga memberikan apresiasi kepada teman-teman khususnya yang berkomitmen dan juga akan membuka peluang beasiswa sebanyak-banyaknya terutama beasiswa di bidang Al-Qur’an. Tambahnya.

Kategori lomba yang di ikuti oleh mahasiswa UTM sesuai dengan ketentuan dari seleksi MTQ Nasional, yaitu: Musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an, Musabaqoh Tartilil Qur’an, Musabaqoh Fahmil Al-Quran, Musabaqoh Syarhil Al-Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Qur’an 1,5, Dan10 Juz, Musabaqoh Karya Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqoh Debat Kandungan Al-Qur’an Dalam Bahasa Arab, dan Musabaqoh Qira’at Sab’ah(Riwayat Warsy atau Qalun).

Training MTQ tingkat universitas ini juga dihadiri oleh dewan pembina MTQ universitas yang turut mensukseskan lomba yang akan digelar pada taggal 1-8 agustus tersebut. Pembukaan Training ini bertempat di gedung Graha Utama lt.5 dan kemudian akan diadakan training lanjutan selama 4 hari yang bertempatkan di Asrama Mahasiswa Universitas trunojoyo Madura. (a’yun)

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh