UTM Pamerkan Produk Lokal Hasil Mahasiswa KKN

  • PDF

 

UTM Pamerkan Produk Lokal Hasil Mahasiswa KKN

 IMG 8186

Tanggungjawab Perguruan Tinggi sebagai Institusi pendidikan tidak hanya bertugas memberikan pelayanan pendidikan kepada putra-putri bangsa, tapi juga bertanggungjawab mencarikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan UTM dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa adalah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengangkat kekayaan dan mengahasilkan produk lokal melalui program Kuliah Kerja Nyata oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Mengapresiasi hasil karya yang dilakukan mahasiswa KKN selama melakukan pengabdian di masyarakat, UTM melalui LPPM menyelenggarakan Pameran Produk Unggulan Desa pada 06/02 untuk melihat karya terbaik mahasiswa meliputi Produk Desa Terbaik, Buku Desa Terbaik, Blog Desa Terbaik, Video Profil Terbaik, dan Poster Desa Terbaik yang akan nilai oleh juri dan berhak mendapatkan penghargaan serta dapat dikembangkan di desa masing-masing.

Pameran Produk Unggulan Desa karya Mahasiswa KKN Semester Gasal TA 2017/2018 yang bertempat di Gedung Pertemuan tersebut dihadiri Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., Ketua LPPM Ir. Mohamad Fachri, M.P., Sekretaris LPPM Agung Ali Fahmi, SH., MH., Ketua Panitia Kairul Rosyadi, P. hD, para Dosen Pembimbing lapangan, dan Kepala Desa dari masing-masing tempat dilaksanakannya KKN.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UTM, Ketua LPPM Ir. Mohamad Fachri, M.P., mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada pimpinan yang telah mendukung pelaksanakan KKN, ia juga menyampaikan bahwa semua program bisa terlaksana dengan baik dan bisa melaksanakan pameran produk unggulan sebagai apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan menghasilkan produk lokal unggulan sebagai sumbangsih kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa pelaksanakan KKN semester genap akan di seting lebih komplit dan lebih strategis dalam rangka mengkomparasikan program KKN dengan Visi-Misi UTM.

Sementara itu, membuka acara tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., mengapresiasi terselenggaranya KKN dan Pameran Produk Unggulan tersebut, sebab menurutnya mahasiswa berangkat KKN dengan tangan kosong namun kembali ke kampus membawa karya dengan pengembangan produk lokal dari masing-masing Desa. Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., juga menambahkan bahwa tugas Perguruan Tinggi tidak hanya memberikan pelayanan pendidikan, tetapi juga harus memiliki tanggung jawab terhadap permasalahan sosial di masyarakat.

IMG 8264IMG 8279

Salud kepada mahasiswa dan kepada semua pihak yang secara konsisten bekerjasama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, semoga ini menjadi hal yang baik dan memberikan manfaat”. Paparnya

Ditutup dengan Doa oleh Sekretaris LPPM Agung Ali Fahmi, SH., MH. Penghargaan Pameran Produk Unggulan Desa tersebut diraih oleh kelompok 65 dari Pulau Mandangin sebagai Produk Terbaik, Buku Desa terbaik diraih oleh kelompok 14 dari Desa Macajah Kecamatan Tanjung Bumi, Blog Desa terbaik diraih oleh kelompok 43 Desa Rosep Kecamatan Blega, sementara itu Video Profil terbaik diraih oleh kelompok 18 Desa Klampis Barat Kecamatan Klaspis, dan Poster terbaik diraih oleh kelompok 57 Desa Muara Kecamatan Klampis.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id